5 buku favorite di tahun 2012

Sebenarnya sudah agak terlambat, sangat terlambat malah. Tahun 2012 sudah lewat dan saya baru mencoba mereview lima buku terfavorit pada tahun itu. Saya iseng membaca beberapa blog para Blogger Buku Indonesia (BBI) dan membaca sebuah postingan tentang Book Kaleidoskop 2012 oleh Mbak Fanda. Dan jadilah saat ini, ketika saya memulai menulis lima buku kesukaan..
NB : Angka tidak menunjukkan urutan yaa.. πŸ˜€

1. Tahta Mahameru (Azzura Dayana)

Cerita yang mengalir tentang sebuah persahabatan yang aneh antara Faras, Ikhsan dan Mareta. Persahabatan dan hubungan saudara yang menarik dan unik. Pembaca seakan digiring untuk membaca diary mereka bertiga. Azzura Dayana diganjar juara dua oleh Republika. Azzura berhasil meyakinkan saya untuk mendaki Puncak Mahameru suatu saat nanti.

2. Kisah Putri, Pangeran dan Bintang Jatuh (Dewi Lestari)

Ceritanya aneh, tapi menarik. Entah kenapa ada sesuatu yang membuat saya benar-benar mengapresiasi karya Dee yang satu ini. Seperti ada kesamaan cerita antara tokoh dan saya. Tapi saya belum menyelesaikan cerita yang baru saya mulai. Hehehe. Selain itu saya juga Partikel, ceritanya yang menyebutkan mahluk luar angkasa dan ilustrasi yang membuat pembaca menyadari bahwa cerita ini laik diacungi jempol. Karena mereka semuanya bersambung. Supernova masih terdiri dari 4 edisi, dan akan segera menyusul dua edisi berikutny.


3. Trilogi Hunger Games (Suzanne Collins)

Katniss Everdeen menjadi pejuang di hatiku. Kisah cinta segitiga antara dirinya, Peeta Mellark dan Gale yang dilatarbelakangi oleh arena pertempuran. Arena yang membuat 23 orang mati dan hanya akan menyisakan satu pemenang. Dan Katniss muncul sebagai pemberontak melawan Capitol. Sebuah cerita yang akan membuat anda berdebar dan tak sanggup menunggu lebih lama untuk tak melanjutkan buku berikutnya. Seri ini terdiri dari Hunger Games, Catching Fire dan Mockingjay.


4. Sepatu Dahlan (Khrisna Pabicara)

Saya suka semangat Dahlan Iskan untuk memiliki sepatu. Hal yang mungkin tidak saya rasakan ketika saya kecil. Karena itulah, Dahlan menjadi panutan. Walaupun Sepatu Dahlan novel, banyak cerita hidup Dahlan Iskan yang asli disini.

5. Life of Pi (Yann Martel)

ini buku lama, tapi saya baru baca. Kisah tentang anak laki-laki berkebangsaan India yang hidup bersama harimau bengal di sekoci. Bagaimana mereka berteman dan lain sebagainya. Kisah ini diadaptasi dari kisahnya nyata seseorang bernama Pi Patel.

Itu saja, tapi itu dikarenakan saya lupa dengan buku-buku yang pernah saya baca. Tak pernah mereview. Akibatnya ingatan tentang buku yang saya baca jadi hilang. Karena itu di tahun 2013 ini saya akan berusaha menuliskan review setelah membaca sebuah buku. Target membaca buku di tahun ini adalah 100 judul buku pada akhir tahun…

#semoga dan ini adalah salah satu resolusi 2013
dibuat di rumah kecil, 8 Januari 2013 1:15 

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *