about Hachiko

 Professor Parker dengan Hachiko kecil

another movie make me cry…. berkisah tentang kesetiaan seekor anjing jenis Akita yang sangat “intim” dengan tuannya. Hachiko atau biasa dipanggil Hachi adalah anjing kecil yang awalnya tersesat. lalu ditemukan oleh seorang Professor Parker Wilson yang diperankan oleh Richard Gere (tetap ganteng walau udah tua… hhe). Professor ini sangat sederhana. dia memiliki seorang putri dan istri yang bekerja sebagai desainer seni panggung.
Hachi menjadi peliharaanya setelah dia meminta izin dengan istrinya. tak terasa Hachiko sudah beranjak dewasa. Hachi selalu mengantar tuannya pergi kerja dan menunngunya ketika pulang tepat pukul 17.00 di stasiun Bedridge. semua orang disekitar stasiun sangat kagum melihat kesetiaan Hachiko. kebiasaan Hachiko tidak lazim seperti anjing biasanya. mereka sering menyapa Hachiko layaknya seorang manusia.
Sampai pada suatu hari Parker wafat terkena serangan jantung di sekolahnya.
Hachiko yang tidak pernah mengerti kenapa Parker tak pernah muncul membuatnya tetap menunggu di stasiun. Keunikan Hachiko pun menarik perhatian orang-orang dan ada tulisan mengenai Hachiko masuk koran sehingga menarik simpati banyak orang dan memberinya uang.
kesetiaan Hachiko terus berlanjut hingga 10 tahun setelah kematian tuannya. endingnya menyedihkan ketika Hachiko akhirnya meninggal di stasiun pada tengah malam di musim salju. hhikz

 patung Hachiko di stasiun Shibuya

ceritanya sangat menyedihkan. gue ajj sampai meneteskan airmata. film ini diinspirasi oleh kisah nyata seekor anjing bernama Hachiko yang hidup dalam rentang waktu tahun 1923-1935 di Jepang. ada patung Hachiko di stasiun Shibuya.  shabis nonton film ini jadi berencana miara anjing. hhe. tapi kayaknya gag mungkin..

cokerfreak
anjing ajj setia kayak gini, apa kita sebagai manusia bisa setia seperti ini? hhe

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *