bukan lurus

“this is disco lazy time, I want you and I need you now”. Itulah sepenggal lirik dari lagu yang dibawakan oleh grup band Nidji. Giring, vokalis dari band asal Bandung tersebut selalu bersemangat ketika membawakan lagu-lagu dari band mereka. Rambut yang agak kribo menjadi cirri khas Giring. Itu menjadi booming ketika Nidji muncul dengan single pertama dengan judul “Child”. Banyak remaja di tanah air yang mencoba style rambut vokalis Nidji tersebut. Keriting atau kribo mulai popular diantara remaja. Mereka memanjangkan rambut lalu membuat kriwil-kriwil atau membuat agak keriting. Dulu, ada penyanyi yang menggunakan rambut kribo sebagai cirri khas. Duo Kribo adalah grup musik yang beranggotakan Ahmad Albar dan Ucok Harahap (vokalis AKA Band) yang tenar pada akhir tahun 70-an. Pemberian nama grup ini menunjuk pada penampilan kedua penyanyi yang sama-sama berambut kribo.

Sekarang yang keriting-keriting udah muncul kembali dimana dari soal gaya rambut, uang, jenggot sampai politik pun jadi keriting. Banyak hal yang lainnya yang berhubungan keriting-keriting tapi bisa sulit aku ungkap. Dan kenapa dinakaman model rambut keriting apa bedanya dengan rambut bergelombang??

Pada dasarnya sih gak sama antara rambut keriting dan rambut bergelombang, soalnya yang rambut keriting pasti bergelombang yang rambut bergelombang belum tentu keriting. Dulu sih model rambut belum begitu populer di kalangan masyarakat, yang penting terawat gitu aja, gak ada hal yang lebih dari sebuah rambut.

Sekarang gaya rambut jadul kembali lagi…yaitu model rambut keriting. Entah apa yang dipikirkan anak muda kok bisa-bisanya pake gaya rambut kayak gitu. Tapi tetap yang gaya rambut sekarang tetep tidak ditinggalkan. Dimana untuk orang Indonesia prosentase keinginan terbesar ialah masih ingin membuat mereka berambut lurus karena tanpak lebih modis dan gaya kita jadi keren gitu sih katanya kebanyakan. Mungkin karena banyak artis zaman ini yang memiliki rambut keriting. Seperti Nidji atau Edi Kribo. Aneh memang, rambut zaman baheula, bias menjadui trend lagi saat ini.

Tapi, tidak semua orang keriting mempunyai pemikiran seperti diatas. Ada juga yang karena dari lahir sudah memiliki rambut keriting. Sebut saja Emi yang mempunyai rambut agak keriting, dia hanya menerima apa yang sudah diberikan Tuhan kepada dirinya.

Sebenarnya, kita tinggal menerima apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Karena Tuhan pasti tahu yang terbaik bagi hamba-hambaNya. Tinggal kita sebagai manusia yang merubah paradigma tentang apa yang sudah diberikan Tuhan. Tidak usah diubah-ubah karena merasa tidak puas apa yang telah diberikan oleh-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *