Cara Gratis Kirim Uang ke Luar Negeri dengan Transferwise

Jika ingin mengirim uang ke Indonesia dengan potongan yang murah bahkan gratis untuk pengiriman uang pertama kali. Minggu lalu saya mencoba mengirim uang dari mata uang Euro ke Rupiah dan gratis untuk 500 euro pertama! Selain gratis, kurs rupiah yang didapatkan lebih fair dibandingkan kurs yang diberikan oleh bank konvensional. Tak hanya itu, uang juga tiba dalam waktu 2 hari kerja! Gak perlu khawatir kalau uangnya akan nyangkut.

Nah, terdengar seru kan? Karena itu saya ingin membagi pengalaman saya menggunakan aplikasi ini untuk teman-teman. Saya menggunakan aplikasi TransferWise yang didirikan oleh dua orang dan sudah digunakan secara universal. Ada beberapa negara yang masuk di dalam list negara yang menjadi daftar negara tujuan transfer, salah satunya IDR (Indonesia).

Kekurangan dari aplikasi transfer ini adalah kita tidak bisa mengirim uang IDR ke Euro. Jadi kalau mengirim uang dari rupiah ke euro harus menggunakan cara konvensional melalui bank. Asiknya kalau melakukan transfer Euro bisa menggunakan metode pembayaran iDeal, sehingga gak terlalu ribet.

Penasaran kan? Saya menjelaskan langkah-langkah mudah untuk transfer uang ke luar negeri. Pertama-tama kalian masuk ke dalam website www.transferwise melalui referral link https://transferwise.com/u/atrasinaa .

 

Step-step by mengirim uang via TransferWise

  1. Setelah masuk ke dalam referral link yang saya berikan https://transferwise.com/u/atrasinaa . Dengan menggunakan referral link tersebut, kalian bisa mulai membuat akun tersendiri. Hal ini bisa dimulai dengan memasukkan email dan password untuk akun TransferWise kalian.
  2. Kalian bisa memilih opsi untuk Transfer . Dengan referral link yang saya berikan, kalian bisa mendapatkan transfer 500 euro secara gratis. Jadi bisa ngesave uang sekitar 5.euro. 🙂 Lumayan bisa untuk beli subway. 
  3. Masukkan jumlah euro yang ingin ditransfer ke rupiah, TransferWise akan memberikan jumlah IDR yang akan bisa didapatkan oleh penerima di Indonesia. Kita bisa melihat jumlah uangnya dan biasanya tidak akan berubah terlalu jauh dari uang yang tertera di dalam website.
  4. Setelah itu kita bisa memasukkan nama dan nomor rekening penerima yang akan menerima uang tersebut. TransferWise akan menanyakan untuk apa uang yang akan kamu kirim ke Indonesia. Ada beberapa pilihan yang bisa kalian pilih, mulai dari Family Support, Pay Service, Gift, Holiday, etc. Klik Next
  5. Kita akan diminta membayar jumlah yang tadi telah kita masukkan. metode pembayaran bisa menggunakan debit card, ideal, credit card, transfer via bank. Karena saya menggunakan ABN AMRO, saya lebih suka menggunakan IDEAL. Kenapa? Karena tidak ada biaya admin dari bank yang saya gunakan untuk transfer. Hemat banget!
  6. Setelah pilih metode pembayaran, kita akan memilih akun bank yang kita gunakan untuk mengirim biaya. Klik next dan ikuti instruksi setiap bank yang kalian pilih.
  7. Setelah membayar, kita akan mendapatkan notifikasi pembayaran yang telah selesai dilakukan. Selain itu email akan masuk di dalam akun email yang kita daftarkan.

Mudah sekali bukan? Silakan gunakan akun referral https://transferwise.com/u/atrasinaa agar bisa dapat kesempatan gratis kirim uang sebesar 500 euro. 🙂

 

ditulis di Asserpark,Wageningen

10:09 CET Zaterdag, 25 November 2017

sambil denger lagu Too Good Too Goodbye- Sam Smith

 

 

tujuan penerima
payment purpose

 

methode pembayaran TransferWise
bisa saving lebih murah dibandingkan dengan kirim via bank konvensional

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *