Jalan-jalan di IAC dapat Bakso dan Siomay Ikan Gratis!

Indonesia AquaCulture (IAC) 2012 menjadi salah satu ajang prestius bagi Kementrian Kelautan dan Perikanan Indonesia (9-12/6). Kali ini Makassar boleh berbangga, karena menjadi tuan rumah bagi IAC. Pada pembukaan Indonesia AquaCulture 2012, Menteri Kelautan Bapak Cicip hadir disana. 
Namun sayang, pada saat itu saya tidak hadir, karena masih sibuk survey dengan Bang Arifuddin. Hehehee. Jadi, ketika saya dapat lokasi survey di Losari, kami berdua menyempatkan hadir di IAC. Awalnya kami hanya mau mengkoreksi hasil survey kami selama satu hari, namun akhirnya kami tergoda untuk masuk dalam pameran. 
Rumput laut juga menjadi komoditas pameran kali ini. olahan dari rumput laut tersedia nyaris di semua stand.Sulawesi Selatan sendiri menjadi salah satu sentra produksi rumput laut jenis Gracillaria sp dan Euchema sp. ini beberapa olahan dari rumput laut yang ada di Sulawesi Selatan. 
sirup rumput laut
sarang rumput laut (kerupuk)
Jelly Rumput Laut
Permen Rumput Laut
Dodol Rumput Laut
Dan, taraaaaaaa… banyak ikan-ikan didatangkan dari seluruh provinsi di Indonesia. Ciiieeee.. ada ikan Cardinal Fish dari Banggai, Ikan Belida dari Lampung, Abalon dari Bali,  Sidat, Kerapu Bebek dan banyak lainnya. 
Ikan Cardinal Fish Banggai
Ikan Kerapu Bebek
Abalon
Ikan Belida
Ikannnnnnnn. Laperrr.. ga lengkap kalau liat ikan tanpa makan olahan ikan. Hehehe. Akhirnya gue sama Arif muter-muter nyari stand yang jualan olahan ikan. Putaran pertama tidak berhasill. Caiilllaa. Capek, untungnya ruang pameran pake AC. Jadi ga panas-panasan karena lari-larian. Hahaha. Eh ketemu sama ka Edi (hmmm, gue ga tau jelas kak Edi angkatan berapa. Hohoho). 
sama ka Sujad
Pas mau keluar untuk bertanya sama informasi eh ketemu sama Ka Sujad (04). Hahaha, ini mah kayaknya acara anak kelautan. Volunteer anak kelautan, eh peserta dari DKP juga banyak senior kelautan. Ngobrol ng
alor ngidul sama Kak Sujad, eh pas nanya stand ikan, dia nunjukin stand Karawang. Yawdh, kita kesana.
Taraaa,, pas mau beli cemilan ikan, ternyata sudah habis. Tinggal ikan fillet dan siomay ikan. Akhirnya gue beli siomay ikan. Pas ngobrol sana-sini, eh dikasih bakso ikan. Tau gak, keduanya gue dapat dengan harga 20 ribu. Itu gara-gara Arif nyeplos sama ibu Yuyun Anwar bilang kalau ga ada kembalian 50 ribu, saya punya 20 ribu.o ckckckc. Parah banget. Dapat 2 cemilan harga 60 ribu dengan harga 20 ribu. 
Akhirnya kita foto bareng deh sama ibu. Hahaha, gokil abis. Ibu Yuyun Anwar. Seorang entrepreneur yang fokus sama bidang kuliner. Beliau sering mengadakan coaching kewirausahaan kuliner, kursus dan workshop pangan. 
Foto bareng sama bu Yuyun Anwar
Ciiiiiee, foto lagi sama orang hebat di Indonesia. 😀
terima kasih bu Yuyun Anwar, semoga usahanya larissss maaniisss..
Terus siomay dan bakso ikannya dimakan di rumah Arif, sekaligus merayaka ulang tahun yang ke 21. Hehehe. Lumayan.. 😀

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *