Kalian Bebas.(F-A-A-H)

Hari ini, saya mulai beranjak dari tidur panjang. Terjaga. Dan terkaget-kaget dengan keadaan sekitar. Kemarin, ke-empat teman di Kelautan mengumumkan bahwa mereka bukan mahasiswa lagi. Deklarasi yang mereka lakukan tertutup, hanya dihadiri oleh dosen-dosen dan teman-teman seperjuangan mereka yang meraih gelar. Ah, aku lupa namanya. Atau aku pura-pura lupa. 
Rasa haru, bangga dan mungkin bahagia terpancar dari wajah kalian. Walau aku tau, kalian sedih. Ada teman kita yang masih tertinggal jauh di dalam jeruji besi. Perasaan itu bisa kami rasakan. Namun, bukannya semua harus bergerak. Entah bergerak maju atau mundur. 
Kali ini, bukan pagar atau pembatas di depan kalian. Kalian bebas kawan. Bebas dari tugas, ujian, dan presentasi. Hidup bukan hanya di tempat ini. Kita akan hidup menantang keras dan sakitnya dunia. Bukan hanya kita, tapi kalian, mereka dan semua.
Dan aku, si kecil yang masih melihat dari jauh berharap. Kalian bahagia dan bisa mengepakkan sayap tinggi. Jauh ke atas langit dan tak lupa melihat ke bawah. Tempat kami masih berpijak. 
Selamat menempuh jalan baru, kawan-kawan… 
Kami akan menyusul kalian.. 😀

CC : Fuah, Ari, Aci, dan Herman Selamat! Atau harus saya katakan Mat Solar? #eh 

Akhirnya bendera 2008 di Kelautan berhasil dikibarkan.. Ayo, nyusul teman-temansss. 😀

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *