Karena Allah yang Mempertemukan

Allah mempertemukan untuk satu alasan. Entah untuk belajar atau untuk mengajarkan. Entah hanya untuk sesaat atau selamanya. Entah akan menjadi bagian terpenting atau hanya sekedarnya. Akan tetapi tetaplah menjadi yang terbaik di waktu tersebut. Lakukan dengan tulus meski tidak menjadi seperti apa yang diinginkan. Tidak ada yang sia-sia… karena Allah yang mempertemukan… – Anonim

Saya selalu yakin bahwa Allah SWT baik kepada saya, dan Ia telah memberikan tempat bernama Maumere untuk ditinggali selama lima bulan (meleset dari perkiraan awal yaitu 1 tahun. Walaupun hanya lima bulan, namun banyak hal yang bisa saya dapatkan disana. 
Sebuah keluarga yang hangat, mama, papa, Juan, Mabe, Tita, dan Mama Juan. Sebuah keluarga yang mengajarkan saya bahwa hubungan keluarga tidak mengenal kata berbeda. Terima kasih karena telah menerima saya apa adanya.
Kemudian Mas Firman, Mas Anang, dan Mas Budi yang telah menjadi pemandu karakter saya selama lima bulan terakhir ini. Kalian memberikan warna berbeda. Banyak hal-hal yang tidak saya pahami dan kalian dengan (tidak) sabar mengajari saya satu per satu. Namun kalian benar-benar telah menjadi role model saya selama di Maumere. Thanks.
Kepada Paman Saiful yang telah mengajarkan saya bahwa dalam bekerja ada banyak hal yang harus dipatuhi. Mohon maaf jika saya selama ini tidak menjadi Site Manager yang baik. Tapi saya akan berusaha menjadi lebih baik dengan saran-saran Paman selama ini. Terima kasih. 
Kepada anak-anak murid bahasa inggris. Terima kasih. Karena kalian telah mengajarkanku arti kesabaran dan mengajarkanku untuk bisa berbagi kepada orang lain. Kalian adalah murid-murid hebat yang saya dapat. Proses belajar kita yang terbilang santai membuat saya nyaman dengan kalian. Semoga kalian tetap belajar walaupun tanpa saya disana. 
Kepada seluruh masyarakat Wuring yang saya banggakan. Terima kasih atas kesempatannya untuk tinggal di komunitas Bajo yang sederhana dan sangat keren. Saya belajar banyak tentang kehidupan yang berbeda antara Bogor, Makassar, dan Maumere. Terima kasih
ditulis di Ambon
Jumat, 13 Juni 2014 5:42 PM
sambil kerja laporan mingguan.  

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *