Keseruan di Colour Run TEST 5K

Checkpoint pertama. yeah!
Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 29 November 2015, TEST English School mengadakan Colour Run 5K untuk yang pertama kalinyadi Pare. Ini juga merupakan Colour Run pertama kali yang saya ikuti. Kegiatan ini merupakan seremonial bagi anak-anak Kelas Establish untuk IELTS dan TOEFL agar semakin akrab dan dekat. Namun acara ini menandakan pula preparation class yang sudah diselenggarakan selama sebulan akan segera berakhir. Hiks. 

FYI, sebelum-sebelumnya saya selalu menolak untuk mengikuti kegiatan semacam ini. Tapi karena acara ini punya tagline yang berbeda dari biasanya, saya pun menyanggupi untuk menjadi panitia inti. #runforyourdream adalah tagline yang diusung untuk acara ini. Keren kan? Jadi acara ini bukan hanya bersenang-senang, tapi sebagai pengingat bahwa lari kali ini adalah untuk mengejar mimpi, mengejar impian dan mengejar masa depan. 
Digawangi oleh panitia dari beberapa murid di kelas IELTS dan TOEFL acara ini berhasil mengumpulkan peserta sekitar 100 orang. setiap peserta diberikan ikat kepala berwarna putih yang sudah ditulisi kata-kata sakti. “Scholarship! Focus! Positive!” adalah tiga kata yang menjadi mantra di ikat kepala. Jadi semakin semangat lah.. 

seseruan di acara colour run!
Acara dimulai tepat pukul 5.45 WIB yang ditandai oleh pembukaan oleh Lord Arsandi Mulia Coudys dan pembacaan doa. Setelah itu satu persatu peserta mulai berlari meninggalkan lokasi. Titik start dimulai dari Kantor TEST English School di Jalan Brawijaya, kemudian dilanjutkan menuju Jalan Ahmad Yani – Jalan Jend Sudirman – Jalan PK Bangsa – Jalan Brawijaya. Rute ini hanya sekitar 5K, karena colour run selalu memiliki tagline “Happiest 5K on the Planet”. Jadi 5K selalu menjadi jarak yang disarankan untuk melakukan Colour Run. 
Sepanjang perjalanan para peserta juga menemukan satu checkpoint. Dimana ada leader yang memimpin untuk melakukan flashmob. Pokoknya seru-seruan! Di acara Colour Run dilarang untuk jadi pendiam dan introvert. Semua orang berbaur menjadi satu atas nama Cinta eh Beasiswa maksudnya. 😀 Setelah itu, sekitar sejam kemudian para peserta pun tiba di garis finish. Nah disinilah tempat yang bernama Colour Zone. Semua peserta yang berhasil mencapai garis finish harus kena bubuk warna yang disediakan panitia. Baju yang warna putih mulai berwarna-warni. Sama seperti hidup ini #eahcurhat
colouring zone mean of war zone. 😀
finish!
Sedikit berbicara mengenai sejarah The Colour Run di dunia, diselenggarakan pertama kali di Tempe, Arizona, Amerika Serikat pada bulan Januari 2012. Awalnya, acara ini diselenggarakan berkeliling hanya di 18 kota di Amerika Serikat. Namun popularitas membawa acara ini berekspansi hingga 40 kota dan terus bertambah hingga kini. Pada dasarnya Color Run adalah budaya India yang diadopsi menjadi budaya Amerika. Setiap bulan Maret ribuan umat Hindu, terutama di India, merayakan Festival Holi. Tujuan utamanya adalah menyambut dan merayakan awal musim semi. Umat Hindu berharap perayaan ini akan membawa berkah agar hasil panen baik dan tanah subur. Ada kepercayaan yang bahwa musim semi adalah saatnya untuk menikmati berbagai warna yang menggambarkan keceriaan dan pengharapan.
semangat #runforyourdream !
Sudah beberapa kali Colour Run dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia, namun ini pertama kalinya diadakan di Pare. 😀 Walaupun masih ada kekurangan dalam publikasi. Saran kedepannya untuk bagian publikasi harus lebih WOW lagi. Agar peserta lebih banyak dan lebih ramai. 😀 #notetomyself

Semoga acara ini bisa menjadi cambuk bagi teman-teman yang ingin mengejar scholarship #runforyourdream because in TEST English School, We Speak Scholarship! Yeah!!!&n
bsp;

IELTS preparation class!
yeah!
warna warna gila. 😀
seru kan?

ditulis di TEST English School
21:19 WIB Sunday 6 Desember 2015
Semangat untuk LPDP! Yosh!!  

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *