Ketan Itu Namanya Songkolo

Kuliah di Makassar, sebuah kota yang kaya dengan kuliner nikmat. Banyak hidangan yang baru saya cicipi ketika kuliah disini. Mulai dari Coto Makassar, Konro Bakar, Pallu Basa, Songkolo, Sop Saudara, dan kudapan lainnya. Hhmmm. Mungkin tak lengkap jika jalan-jalan ke Makassar tanpa mencicipi makanan khas kota ini.
Makanan yang tadi saya sebutkan ada yang memang lebih nikmat dimakan pada siang hari, pagi hari dan malam hari. Untuk siang hari, enak untuk menikmati santapan konro bakar, es pisang ijo, es pallu butung. Untuk makanan yang berkuah lebih nikmat dimakan malam hari, seperti coto, pallu basa, dan sop saudara. Tapi, selain makanan berkuah, saya juga merekomendasikan Songkolo Bagadang. 
Songkolo Bagadang Alhamdulillah
Makanan yang dibuat dari ketan hitam dicampur dengan teri besar. Lalu ditaburi oleh parutan kelapa (serondeng). Hmmm. Belum lagi sambalnya yang mantap banget, sedikit colek, langsung poll. Hhhee.
Apalagi kalau dicampur dengan telur asin. Waahh, maknyuss banget. Beli lima ribu udah puas banget. Saya rekomendasikan makan di Songkolo Bagadang Alhamdulillah. Terletak di daerah Antang, hmm. Saya lupa nama jalannya, yang pasti rumah makan ini letaknya di dekat masjid. Di pinggir jalan, terus masuk ke dalam lagi. 
Nyesel kalau ke Makassar tapi belum coba Songkolo, makanan murah tapi enak. Wajib dicoba. πŸ˜€

Rasanya legit, enak banget.. πŸ˜€
Telur Asin enak kalau dicampur sama Songkolo
Sambalnya Nampoll.. sekali nyoba pasti ketagihan..
yummyy. SOngkolo ..

Tokonya kecil tapi ga pernah sepi pengunjung

Alhamdulillah ya.. sesuatuu.. hehee

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *