Melihat Honolulu 360 derajat

Kesempatan untuk melihat kota Honululu, ibukota Hawaii datang ketika kami diberikan waktu kosong oleh panitia. Partisipan diberikan waktu untuk beristirahat sejenak dari aktivitas padat perkuliahan. Saya dan Aken pun mulai untuk mencari referensi tempat berlibur yang bisa dituju dalam waktu beberapa jam saja. Akhirnya pilihan pun jatuh ke Diamond Head.
Diamond Head merupakan taman nasional yang terletak di Pulau Oahu. Sebuah tempat yang patut dikunjungi ketika datang liburan ke pulau ini. Perjalanan dari University of Hawaii menggunakan bis, hanya sekitar 40 menit. Tak begitu lama.
Perjalanan kali ini diikuti oleh Rida, Aken, William, Eka, Bang Kakao, dan Fafa. Kami menaiki bis nomor A dan menyambung bis menuju sekolahnya Kaimoku High School. Dari sana, kami jalan kaki menuju Diamond Head. Retribusi untuk masuk ke Diamond Head cukup murah, hanya 1 dollar. 
Sebelum memulai perjalanan, kami pun memakan bekal yang sudah kami bawa dari Hale Manoa. Tiba-tiba ada seorang bapak yang menanyakan asal negara kami. Ternyata bapak tersebut berasal dari Indonesia, namun sudah lama tinggal di Jepang. Ia sedang menghadiri acara pernikahan adik iparnya di Hawaii. Kami pun sempat berfoto bersama.
Tak lama, kami pun bersiap untuk mendaki. Persiapan paling penting adalah air minum. Untungnya di setiap tempat wisata, Hawaii memiliki tap water. Sumber air minum yang bisa langsung diminum. Fafa tak ingin menaiki Diamond Head, jadi kami hanya berenam. 
Perjalanan panjang pun dimulai. Kami mulai menaiki Diamond Head pukul 1.30 siang. Panas menyengat dan jalanan yang semakin lama semakin menanjak. Oh no.. namun karena iming-iming pemandangan 360 derajat kota Honolulu, membuat saya tetap semangat. Setelah melewati jalan yang berliku dan berkelok-kelok. Waktu tempuh dari bawah untuk sampai ke atas membutuhkan waktu 30 menit. Kami pun tiba di puncak Diamond Head. Pemandangan yang sangat indah dari sini. Birunya laut dipadu  hijaunya hutan di kota Honolulu memanjakan mata. 
Kami pun menghabiskan waktu untuk bersantai dan merasakan angin. Disini saya melihat beberapa tempat pengintaian, entah digunakan untuk apa. Saya terlalu memperhatikan keadaan kota Honululu yang sangat indah. Pantai Waikiki bisa kita lihat dari atas sini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *