Mengunjungi US Capitol


Jika menginjakkan kaki di Washington DC jangan lupa untuk ikut tour ke US Capitol. The United States Capitol adalah tempat bertemunya U.S Congress. US Capitol terletak di sisi timur National Mall. 
Bangunan yang dibangun pada tahun 1973 dan mulai dibuka pada 17 November 1800. Bangunan ini memiliki nilai sejarah yang sangat penting. Ketika mengikuti tour US Capitol, kita harus mendaftar dan akan ikut dalam kelompok tur. 
Masuk ke dalam US Capitol kita akan disuguhkan keindahan arsitektur bangunan. Arsitek bangunan ini terdiri dari  Benjamin LatrobeCharles BulfinchWilliam Thornton,Thomas Ustick WalterElliott WoodsEdward ClarkStephen T. Ayers, Alan HantmanGeorge M. WhiteDavid LynnJ. George Stewart
Kita diajak masuk ke dalam US Capitol untuk belajar mengenal sejarah Amerika Serikat. Sebelum memulai tur, kami diajak untuk menonton film sejarah tentang US Capitol. Pemandu tur membawa kami menuju ke capitol hill yang ada di dalam film “The White House Down”. Ternyata di dalam capitol hill ada tiga bagian,sehingga dari luar terlihat tinggi. Padahal jika masuk ke dalam, tidak terlalu tinggi.
Pemandu kami membawa kami ke ruang kerja John Quincy Adams yang sekarang menjadi gallery patung semua walikota di Amerika. Ia menjelaskan tentang patung terbaru, Rosa Parks yang dibuat tahun 2005. 
Tur pun diakhiri dan kami mengunjungi ke Library Congress. Bangunan yang terletak di seberang gedung US Capitol bisa dilalui dengan terowongan bawah tanah. Dan voila, kami pun tiba di Library Congress. Disini kami hanya melihat beberapa sejarah tentang Amerika. Mulai dari peta-peta, globe, dan manuskrip. Perjalanan singkat kami di US Capitol memiliki kesan tersendiri. Semoga bisa diberikan kesempatan untuk datang ke tempat ini lagi.

bagian dalam US Capitol

di meja kerja John Quincy Adams

Patung Perempuan yang baru masuk di dalam gallery

Tiket masuk

Terowongan bawah tanah ke Library Congres

US Library Congress

US Capitol

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *