Pantai Scheveningen di Den Haag

Jika menyukai pemandangan pantai dan pasir putih, tak ada salahnya jika menyempatkan pergi ke Pantai Scheveningen. Pagi hari kami berencana untuk menikmati siang hari di Scheveningen, Den Haag. Karena menurut perkiraan cuaca hari ini akan dipenuhi dengan sinar matahari. Sedangkan hari-hari berikut akan berwarna sendu karena musim gugur telah datang. Jangan lupa siapkan jaket yang bisa menahan angin jika ingin pergi ke Scheveningen saat musim gugur. Anginnya lumayan kencang.

seagull yang banyak banget di pantai ini

Banyak yang menanyakan saya melalui DM Instagram @adlienerz, “emang di Belanda ada pantai ya?”. Beuh, jangan salah, disini pantainya bersih. Pasirnya putih. Warna airnya? Hmmm, agak keruh karena kebetulan ombak lagi agak kencang. Jangan harap pantainya mirip di Tanjung Bira di Bulukumba yaa, beda jauh. Heheh.

Transportasi ke Scheveningen

Kami naik kereta menuju Den Haag Central Station dari Ede-Wageningen. Perjalanan ditempuh sekitar 1 jam 30 menit. Untuk menuju Scheveningen, turun di Den Haag Central Station. Dari Den Haag Central Station, kita bisa naik bis nomor 22, 23 atau 61 turun di Hartenshoekplein. Dari sana kita akan berjalan kaki sekitar 8 menit untuk tiba di Pier Scheveningen. Atau kita juga bisa naik Trem nomor 9 turun di Kurhaus.

Scheveningen di Musim Gugur

Pantai ini sangat terkenal di masyarakat lokal. Jangan harap pantai akan sepi di musim panas. Hampir tertutup oleh lautan manusia yang menikmati sinar matahari. Namun karena kami datang di musim gugur membuat pantai terlihat lenggang. Suhu menunjukkan sekitar 20 derajat celcius.

Untungnya kami datang menggunakan jaket yang cukup tebal. Kami lumayan kagum dengan para wisatawan yang datang dengan kaos oblong dan diterpa dengan angin. Menurut saya pribadi angin disini mampu untuk membuat masuk angin. Haha.

dibelakang pusat perbelanjaan ini ada pantai
santai siang

Pilihan Olahraga di Scheveningen

bermain pasir

Walaupun ombak agak besar tapi masih ada beberapa orang yang mencoba kayaking. Kalian bisa menyewa kayaking di toko dekat Scheveningen. Selain itu juga ada tempat penyewaan papan surfing bagi yang ingin mencicipi surfing disini. Oiya disini juga sering digunakan sebagai tempat latihan para atlet beach volley ball. Karena memang disini disediakan lapangan voli pantai bagi wisatawan yang hadir. Jadi buat pecinta olahraga pantai, tempat ini bisa banget digunakan untuk mengeluarkan keringat.

Tak lupa jika penyuka adrenalin disini tersedia bungee jumping dan juga flying fox. Harganya? Hmm. Saya kurang tau, kemarin gak nyoba kesana sih..

Pier Scheveningen

pier scheveningen

Tapi menurut saya pribadi atraksi yang membuat orang datang kesini adalah Ferris Wheel atau kincir berputar yang besar. Sekali naik harus bayar 9 euro. Lumayan lah bisa melihat kota Den Haag dari ketinggian. Kebanyakan wisatawan memilih foto-foto didepan Ferris Wheel dari arah pantai. Jadi jangan heran jika banyak wisatawan yang datang kesini untuk mendapatkan foto sunset dengan background ferris wheel.

Selain itu ada juga beberapa outlet makanan dan restoran disini yang bisa kalian coba. Jangan lupa makan Kibeling, snack favorit banyak orang Belanda. Kibeling adalah ikan goreng yang ditaburi garam dan lada kemudian dimakan dengan cocolan mayonase atau knooflok (saus bawang putih).

kibeling favorit!

ditulis di Beringhem A15

10:40 AM Sunday, 8 Oktober 2018

sambil bikin target hidup setahun di Wageningen!

You may also like

2 Komentar

  1. orang mah ke pantai nyari panas,, eh pantai disana di musim gugur dingin banget ya ahaha..

    kibeling kalau dari bentuknya kaya gorengan :V

    -Traveler Paruh Waktu

  2. di Belanda paling menyebalkan adalah cuacanya. Bisa berganti sampai 10 derajat dalam satu hari. Makanya suka flu dadakan kalau disini. Haha

    Kibeling mirip tahu goreng kok 🙂

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.