Selamat Hari Kartini kepada Kartini-kartini di Hidupku..

#Selamat Hari Kartini
Sebuah kata selamat yang mungkin sangat telat saya ucapkan. Heehe.
Terlalu banyak perempuan-perempuan yang ingin saya berikan selamat. Kenapa? Karena mereka telah memotivasi saya selama 20 tahun saya hidup di dunia fana ini. Saya bersyukur kepada Allah SWT, karena telah menciptakan mereka dan hadir ditengah kehidupan saya. Merekalah yang membuat saya menjadi seperti saat ini. Seorang Atrasina Adlina yang ceria, ekstrovert, penuh cinta, dan penikmat hidup. 
Siapa saja mereka? 
1.       Bunda tersayang. Beliau lah yang mengajarkan saya kehidupan. Mulai dari cara berjalan, berbicara, tertawa, menangis, dan cinta serta kasih sayang. Beliau yang penuh cinta kasih membimbing saya selama 20 tahun. Love you Bunda. Saya mungkin tidak menjadi seorang Atrasina Adlina seperti ini, jika tidak dimbimbing oleh Bunda. Dibalik itu, ada Ayah, yang juga mengayomi saya. Memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya, walaupun beliau masih merokok sampai saat ini. Semoga Allah SWT memberikan hidayah. Amien ya rabbal alamin. 😀
2.       Mbah Rayi. Seorang nenek berumur 79 tahun yang masih kuat menghadapi kenakalan cucu pertamanya. Nenek yang setia mendengar curhatan cucunya. Nenek yang selalu memberikan nasihat bijak. Nenek yang selalu minta dipijat ketika letih. Saya sayang Mbah Rayi dan bersyukur telah menjadi bagian lingkaran keluarga bahagia. 
3.       Nenek. Wanita tegar dan kuat yang berjuang pada masa kemerdekaan. Semangat membara ketika mengayomi cucu-cucunya, tertular kepada saya. Semangat juang yang tinggi, itulah yang beliau tularkan kepada saya. 
4.       Hany dan Azizah. Mereka adalah kedua adik perempuan saya. Selain mereka ada tiga adik saya, Milzam, Majid dan Maulana. Kalian adalah pendorong semangat saya untuk terus bertahan dalam menuntut ilmu. Saya akan menjadi kakak yang baik untuk kalian. Saya berjanji…. 
5.       Tante- tante. (tante Dewi, tante Nina, tante Rini, tante Nina, tante Izza, tante Yasni, dan tante Elmi). Terima kasih atas inspirasi kalian dan bantuan kalian selama ini dalam study adlina. Semoga kebaikan kalian dibalas oleh Allah SWT. Amien ya rabbal alamin..
6.       Guru-guru. Semua guru perempuan dari TK Bina Insan Kamil, Jakarta — SD Bina Insani, Bogor — SDN Anyelir 1, Depok — SMPN 01 Bojonggede, Bogor — SMAN 01 Tajurhalang, Bogor.. semoga ilmu yang telah kalian tularkan kepada anak murid bisa terus membawa berkah hingga di hari akhir nanti. Kalian adalah pelita di dalam kegelapan. Karena ilmu kalian, saya bisa menempuh pendidikan hingga saat ini. 😀
7.       Dosen-dosen. Saya berkuliah di Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin. Dan banyak kartini-kartini yang bersinar di jurusan ini. Saya yakin, mereka semua pasti mengharapkan yang terbaik untuk anak didiknya. Karena di jurusan inilah, saya belajar mengembangkan diri dan terus berpikir untuk maju. semoga ilmu kalian bermanfaat bagi masa depan bangsa, terutama dalam bidang kelautan. Saya akan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dan akan membuat kalian bangga. Amien ya rabbal alamin..
8.       Teman-teman. Semua teman-teman yang selalu memotivasi saya dan menjadi penguat saya. Kepada teman-teman yang pernah tidak suka sama saya, dari sanalah saya belajar menguatkan dan memotivasi diri untuk terus maju. terima kasih. :D. oia, kepada teman-teman di Ilmu Kelautan, Penerbitan Kampus Identitas dan seluruh teman-teman di Universitas Hasanuddin, love you all.

Itulah kartini yang mewarnai hidup saya selama ini. Karena merekalah saya bisa menjadi seorang seperti ini. Terima kasihhh.. love you all.
Makassar, 21 April 2012
12:45 WIB artinya 0:45 WITA. hehehe

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *