Vertikultur di Hari Bumi

Show your seeds, guys! πŸ˜€
Selamat Hari Bumi!!

Masyarakat dunia memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April 2014. Nah, saya dan anak-anak SD serta SMP di Wuring yang saya ajar mempunyai kegiatan kecil bagi bumi. Kami membuat taman vertikultur. Masih sangat sederhana sih idenya. 

Melihat banyaknya botol-botol air mineral bekas, kami membuat pot-pot tanaman dari botol bekas. Botol-botol itu kami beri lubang besar di tengah untuk tempat tumbuh tanaman, kemudian kami lubangi kecil-kecil sebagai jalur keluarnya air. 

Setelah itu botol-botol diberi warna-warna cerah sehingga mereka senang dengan hasil kreasi mereka. Banyak dari mereka yang membuat corak-corak yang aneh-aneh, tak lupa setiap anak menuliskan namanya di pot yang telah mereka buat. 
Mereka pun mengambil tanah dari lapangan di dekat kost, setelah menyiramkan air, mereka mulai menabur bibit sayuran. Saya memilih bibit kangkung dan sawi yang mudah tumbuh.Terlihat antusiasme anak-anak untuk menanam bibit sayuran di pot mereka masing-masing. Mereka yang mengambil tanah dan menyiram air di pot mereka. Mereka sangat tertarik untuk memiliki tanaman sendiri. Rencananya pot-pot ini akan diletakkan di sekolah Muhamadiyyah Wuring. 
Senangnya bisa ikut berkontribusi melakukan hal-hal kecil pada bumi yang makin renta. πŸ˜€ 

ditulis di kamar kost
Selasa, 22 April 2014 23:51 Wita
Selamat Hari Bumi! Vertikultur untuk Bumi…

Mewarnai pot agar cantik

rebutan bibit

mana bibit? mana bibit?

sibuk!

bibit sawi dan kangkung

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *