penutupan pintu 2

menunggu. seorang ibu menunggu pete-pete didepan pemblokir pintu dua

pintu dua Unhas yang biasa dilalui oleh Angkutan Umum (pete-pete.red) mulai tanggal 7 Jan 2010 ditutup. menurut penuturan salah seorang satpam, pintu dua ditutup karena adanya Rumah Sakit Pendidikan Unhas yang baru selesai dibangun. menurutnya penutupan pintu dua ini akan permanen. maka tidak akan ada kendaraan lagi yang bisa melewati pintu dua.
tapi, hal ini mengundang kontroversi. tidak semua pihak merasa untung, bahkan sebaliknya. Daeng Ugi misalnya, pete-pete 08 yang biasanya melewati pintu dua kini tidak lagi. Dia mengatakan jalur yang dilaluinya menjadi sedikit, padahal ketika pintu dua dibuka dia bisa mendapat penumpang yang banyak. “sekarang orang lebih memilih berjalan kaki keluar pintu dua dibanding naik pete-pete” ujarnya ketika ditemui Identitas (6/12). menurutnya itu disebabkan karena jauhnya jalur untuk memutar ke Perintis Kemerdekaan.
hal itu juga diamini oleh Andi, mahasiswa hukum unhas ini mengeluhkan jauhnya perputaran untuk mencapai jalan Perintis Kemerdekaan. “sekarang harus putar lewat pintu satu. kan jadi tidak efektif?” ujarnya (6/12).
Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Idrus. A. Patturusi mengatakan pada acara Ramah Tamah PK. Identitas bahwa Unhas akan memiliki shuttle bus dan akan ada program seribu sepeda. pete-pete tidak diperbolehkan memasuki area kampus lagi.  mungkin dengan penutupan pintu dua inilah salah satu cara agar pete-pete tidak masuk kampus lagi. dan akhirnya resolusi Unhas menjadi Green Campus bisa terealisasi.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *