Ayo, ke Museum!!

Kapan terakhir kali kalian ke museum? Melihat benda-benda bersejarah dan mempelajari sejarah masa lampau? Ayo, ke Museum! #hahaha saya pecinta museum!

Okesip, saya serius! Saya sebagai orang Indonesia, terakhir ke museum ketika di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bulan Februari yang lalu bersama Ratna. Museum yang kami datangi itu Museum Benteng Vredeburg. Ternyata Benteng Vredeburg yang asli ada di Jogjakarta. Selain museum itu, saya sudah beberapa kali mengunjungi museum yang ada di Bogor dan Makassar.
Untuk di Bogor, museum seperti Museum Botani, Museum Zoologi, Museum PETA, sudah pernah saya kunjungi. Kalau di Makassar, museum seperti museum di Benteng Somba Opu, Benteng Rotterdam, Museum Kota, dan Museum di Monumen Mandala.

Museum di Indonesia

Dan untuk kepulangan saya ke Bogor kali ini, saya menyempatkan diri datang ke Museum Nasional. Pernah dengar Museum Nasional? Museum keren yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat ini wajib dikunjungi. Kalau kalian jalan-jalan ke Monumen Nasional (Monas), sempatkan diri kesini.
Berdampingan dengan Kantor Mahkamah Agung, Museum Nasional berdiri gagah. Arsitektur bangunan lama namun kena sentuhan modern membuat museum ini mengundang decak kagum. ckckckc.
Banyak hal yang bisa dipelajari disana. banyak replika arca-arca yang bisa kamu lihat. selain itu benda-benda bersejarah juga banyak dipajang disini. ga akan ruga mengeluarkan uang 5000 rupiah untuk masuk dan belajar sejarah bangsa kita.

Kenapa harus mengunjungi Museum?

Jika mengingat kata Bung Karno mengenai sejarah, “Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah – JASMERAH”, rasanya sudah cukup untuk membuat kita berniat mengunjungi museum di Indonesia. 

 

di depan sebuah replika arca

 

istirahat

 

bersama dengan manusia purba

 

 

ayo, ke museum!!

 

lihat tulisan saya yang lain tentang museum

Mengenal Museum di Washington DC

Museum Blikon Blewut dan Sejarah Nusa Tenggara

Mengenali Potongan Sejarah Ambon di Museum Siwa Lima

You may also like

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.