Debit Card TransferWise, Pengganti Kartu Kredit

Pernah baca tulisan saya tentang Transferwise yang bisa mengirim uang secara murah dan transparan ke luar negeri? Kalau belum, silakan baca di link ini. Kali ini TransferWise mengeluarkan produk yang sangat menarik untuk para pelancong kalau mau keliling dunia. Apa hayooo??

Kartu Debit TransferWise

TransferWise memiliki produk Kartu Debit yang bisa digunakan ke seluruh dunia. Hal ini memudahkan pelancong untuk membayar setiap hal yang berhubungan dengan perjalanan. Misalnya kalau mau memesan Hotel atau booking transportasi.

Perkenalan kita dengan debit card TransferWise karena diminta untuk membayar hotel tamu tur dengan kartu kredit. Tapi kita gak punya kartu kredit. Kami sudah punya Paypal, tapi gak ada opsi pembayaran menggunakan PayPal di laman hotel tersebut. Hanya ada satu opsi : Kartu Kredit! Karena kelabakan, akhirnya kita pinjam kartu kredit dari Daniel. Eh dia ngasih pinjam kartu debit dari TransferWise. Kita coba deh kartu itu, dan voila, ternyata hotel mau menerima informasi kartunya. 

Setelah kejadian itu, kami pun mulai mencari tahu dan membaca informasi mengenai kartu debit TransferWise yang bisa digunakan sebagai pengganti kartu kredit. Kami pun ikut membuat kartu TransferWise. Menurut website TransferWise, kartu bisa langsung digunakan kalau sudah tiba di rumah. Waktu pengiriman kartu sekitar 5 hari dari waktu pendaftaran.

Yang penasaran tentang Debit Card TransferWise bisa nonton dulu video Youtube dibawah ini :

Fungsi TransferWise Card

TransferWise card memiliki keunggulan dari berbagai sisi bagi pengguna. Kalau saya sih bilangnya, TransferWise bisa menghemat ketika ingin mengkonversi mata uang ke mata uang lainnya. Saya pernah menuliskannya melalui link ini : kirim uang gratis ke luar negeri

Konversi uang ke berbagai mata uang

Pertama, TransferWise mengkonversi uang dengan adil di seluruh dunia. Misalnya uang yang kita punya hanya rupiah, tapi mau belanja di Belanda, uang akan dikonversi secara langsung di dalam sistem untuk membayar dengan Euro. Kita hanya perlu mensettingnya di dalam akun TransferWise kita.

Membayar sesuatu yang membutuhkan kartu kredit

Kedua, bisa digunakan untuk pembayaran yang harus menggunakan kartu kredit. Selama ini banyak hotel maupun bank yang meminta penyewa membayar menggunakan kartu kredit. Tapi kita gak punya kartu kredit. Nah TransferWise card bisa digunakan sebagai pengganti kartu kredit.

Uang tersimpan aman

Ketiga, konsepnya mirip sama PayPal dan dia bukan bank konvensional. Kita masukkan sejumlah uang ke dalam akun TransferWise, uang akan disimpan dan bisa digunakan kapanpun. Dan tak perlu khawatir. Karena TransferWise sangat menjaga uang kita.

Sangat mudah digunakan

Keempat, mudah digunakan. Kartu TransferWise ini mudah sekali digunakan. Hampir sama dengan kartu kredit pada umumnya. Tinggal gesek. Tapi kalau udah gak ada isinya, ya gak bisa menggesek. Wkwkw. 

Cara Membuat Debit Card TransferWise

Pertama-tama kalian harus memiliki akun di TransferWise, kalian bisa cek cara pembuatan akun melalui link ini. Setelah memiliki akun TransferWise, kalian bisa mengikuti tata cara dibawah ini :

  1. Memilih opsi ‘Debit Card’ di bagian kiri layar. (lihat kursor warna merah)
  2. Membuat profile. Jika sudah memiliki akun TransferWise, profile akan secara otomatis terisi di dalam kolom yang tersedia. 
  3. Memilih Currency yang akan kalian gunakan di dalam kartu. Saya mencoba menggunakan Rupiah sebagai currency pertama yang ada di dalam kartu debit card. Kalau Arif memilih untuk mengaktifkan Euro. 

4. Membuat order kartu debit dan memasukkan informasi alamat dimana kartu akan dikirim. Isi dengan jelas dan lengkap. Jangan sampai kartu jatuh ke tangan yang salah. 

5. Setelah itu kita diminta untuk memasukkan uang sebagai validasi bahwa kita memesan kartu. Kalau kita memilih IDR terlebih dahulu, maka pembayaran akan dikonversi. Harga yang harus dibayar kalau memesan dengan rupiah adalah 390.000 atau sekitar 22 euro. Kalau Arif hanya diminta untuk membayar 20 euro saja. Beda 2 euro. 

6. Setelah itu, kita diminta untuk mengunggah ID card sebagai validasi pihak TransferWise. Kalau saya mengupload pasport saya. Karena emang gak punya KTP saat ini. Masih di Kelurahan Tajurhalang. hufh.. 

7. Setelah selesai mengunggah ID card, kita akan menerima notifikasi dan pemberitahuan bahwa kartu akan tiba setelah 5 hari kerja ke alamat yang kalian masukkan di bagian profile. Selain itu ada juga email yang masuk ke dalam kotak masuk surel kalian. 

8. Selesai! Mudah sekali bukan? 

Hanya tersedia di Eropa

Saat ini kartu TransferWise baru bisa digunakan di Eropa saja. Nah, buat yang belum bisa membuat kartu dan butuh bantuan untuk pembayaran melalui Euro, let me know. Siapa tau saya bisa bantu. 🙂 Semoga tulisan mengenai Debit Card TransferWise bisa membantu teman-teman jika ingin travelling ke seluruh dunia. Bye-bye bank fees!

ditulis di Commandeursweg 500

0:07 AM Sunday 4 November 2018

gak bisa tidur. 

 

You may also like

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.