Apa Itu Meteorologi ?

Meteorologi adalah studi ilmiah interdisipliner suasana yang berfokus pada proses cuaca dan peramalan jangka pendek (dalam kontras dengan klimatologi). Studi di milenium peregangan lapangan kembali, meskipun kemajuan yang signifikan dalam meteorologi tidak terjadi sampai abad kedelapan belas. Abad kesembilan belas melihat terobosan terjadi setelah mengamati jaringan dikembangkan di beberapa negara. Terobosan dalam meramalkan cuaca dicapai pada paruh kedua abad kedua puluh, setelah perkembangan komputer.
Fenomena Meteorologi adalah peristiwa cuaca diamati yang menerangi dan dijelaskan oleh ilmu meteorologi. Peristiwa terikat oleh variabel yang ada di atmosfer bumi: Mereka adalah suhu, tekanan udara, uap air, dan gradien dan interaksi dari setiap variabel, dan bagaimana mereka berubah dalam waktu. Mayoritas cuaca diamati Bumi terletak di skala spasial troposphere.Different dikaji untuk menentukan bagaimana sistem di lokal, wilayah, dan global dampak cuaca dan klimatologi. Meteorologi, klimatologi, atmosfer fisika, dan kimia atmosfer adalah sub-disiplin dari ilmu atmosfer. Meteorologi dan hidrologi menyusun interdisipliner bidang hidrometeorologi. Interaksi antara atmosfer bumi dan lautan adalah bagian dari penelitian laut-atmosfer digabungkan. Meteorologi memiliki aplikasi dalam bidang beragam seperti, energi militer, transportasi produksi pertanian, dan konstruksi.
Peramalan cuaca
peramalan Cuaca adalah aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memprediksi keadaan atmosfer untuk waktu masa depan dan lokasi tertentu. Manusia telah berusaha untuk memprediksi cuaca informal untuk ribuan tahun, dan secara resmi setidaknya sejak prakiraan century.Weather kesembilan belas dibuat dengan mengumpulkan data kuantitatif tentang keadaan saat atmosfer dan menggunakan pemahaman ilmiah dari proses atmosfir untuk proyek bagaimana atmosfer akan berkembang .
Setelah sebuah upaya semua manusia didasarkan terutama pada perubahan tekanan udara, kondisi cuaca saat ini, dan kondisi langit, model peramalan sekarang digunakan untuk menentukan kondisi masa depan. Input manusia masih diperlukan untuk memilih model terbaik peramalan mungkin untuk dasar ramalan atas, yang melibatkan keterampilan pengenalan pola, telekoneksi, pengetahuan tentang kinerja model, dan pengetahuan tentang model bias. Sifat kacau suasana, kekuatan komputasi besar diperlukan untuk memecahkan persamaan yang menggambarkan suasana, kesalahan terlibat dalam mengukur kondisi awal, dan pemahaman yang tidak lengkap proses atmosfer berarti bahwa prakiraan menjadi kurang akurat karena perbedaan waktu sekarang dan waktu yang meramalkan sedang dibuat (kisaran ramalan) meningkat. Penggunaan ansambel dan model konsensus membantu mempersempit kesalahan dan memilih hasil yang paling mungkin.
Ada berbagai akhir digunakan untuk prakiraan cuaca. Cuaca adalah peringatan ramalan penting karena mereka digunakan untuk melindungi nyawa dan harta [68] Forecasts berdasarkan suhu dan curah hujan penting bagi pertanian, dan oleh karena itu untuk pedagang komoditas dalam pasar saham.. Suhu prakiraan digunakan oleh perusahaan-perusahaan utilitas untuk memperkirakan permintaan atas days.On datang dasar sehari-hari, orang menggunakan ramalan cuaca untuk menentukan apa yang akan dikenakan pada hari tertentu. Karena kegiatan luar ruangan yang sangat dibatasi oleh hujan deras, salju dan angin dingin, perkiraan dapat digunakan untuk merencanakan kegiatan sekitar kejadian ini, dan untuk merencanakan ke depan dan bertahan mereka.
Penerbangan meteorology
Penerbangan meteorologi berkaitan dengan dampak cuaca pada manajemen lalu lintas udara. Hal ini penting untuk kru udara untuk memahami implikasi dari cuaca di rencana penerbangan mereka serta pesawat mereka, seperti dicatat oleh Aeronautical Information Manual
Meteorologi pertanian
Meteorologi, ilmuwan tanah, hydrologists pertanian, dan agronomis adalah orang yang bersangkutan dengan mempelajari dampak dari cuaca dan iklim terhadap
distribusi tanaman, hasil tanaman, efisiensi penggunaan air, fenologi perkembangan tanaman dan hewan, dan keseimbangan energi ekosistem dikelola dan alami. Sebaliknya, mereka tertarik pada peran vegetasi pada iklim dan cuaca.
Hidrometeorologi
Hidrometeorologi merupakan cabang dari meteorologi yang berhubungan dengan siklus hidrologi, anggaran air, dan statistik curah hujan dari hydrometeorologist storms.A mempersiapkan dan isu-isu perkiraan mengumpulkan (kuantitatif) curah hujan, hujan deras, salju berat, dan menyoroti daerah dengan potensi flash banjir. Biasanya rentang pengetahuan yang diperlukan tumpang tindih dengan klimatologi, meteorologi mesoscale dan sinoptik, dan ilmu pengetahuan lainnya.
Meteorologi Maritim
Meteorologi Maritim berurusan dengan perkiraan udara dan gelombang untuk kapal yang beroperasi di laut.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *