Book Kaleidoskop 2013

Sudah lebih dari 23 hari setelah lonceng pergantian tahun berbunyi. Namun saya baru terpikir untuk membuat Book Kaleidoskop 2013. Berisi buku-buku yang saya suka di tahun 2013 yang lalu. Karena pada tahun lalu, saya juga membuat Book Kaleidoskop 2012. Ada beberapa buku keren yang masuk dalam daftar buku bacaan favorit saya.
NB : angka tidak menunjukkan urutan ya. 😀
1. Inferno – Dan Brown
Buku ini keren walaupun tidak sekeren buku-buku sebelumnya. Tapi ide gilanya yang menyediakan sebuah cara untuk mengurangi populasi manusia yang sudah overpopulated. Check out, sedikit  ulasan saya tentang buku Inferno.
2. Five Tuesday with Morrie – Mitch Albom
Buku ini keren gile, pinjeman dari Ananda (maaf belum sempet ngembaliin,nan). L . Speechless ketika baca buku ini. Check out, sedikit  ulasan saya tentang buku FiveTuesday with Morrie.
3. The Time Keeper – Mitch Albom
Buku ini lebih keren, buku yang mengajarkan bahwa kita tidak bisa melawan waktu. Setiap waktu akan berlalu dan kita kehilangan sesuatu. Check out, sedikit  ulasan saya tentang buku The Time Keeper. 
4. Eon dan Eona – Allison Goodman
Awalnya saya dipinjamkan buku Eon, dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli lanjutan yang Eona. Karena terlalu banyak bukunya, akhirnya saya tidak sempat meresensinya. Tapi buku ini keren kok. You must read it. 😀
5. Ring of Fire – Lawrence Blair
Aaaaahhh.. ini buku keren banget. Saya membayangkan Indonesia pada tahun 80-an. Sebuah keindahan yang masih belum terjamah. Terlalu keren penggambarannya tentang Indonesia. Check out, sedikit  ulasan saya tentang buku Ringof Fire.
 
6. 99 Cahaya Langit di Eropa – Salsabila Rais
Pengalaman di Eropa yang diceritakan oleh Salsabila Rais membuat saya semakin terpacu untuk bersekolah disana dan mengambil jurusan Marine Science. Karena keindahan Eropa dan juga saya mau mempelajari Islam lebih dalam. Check out, sedikit  ulasan saya tentang buku 99 Cahaya Langit diEropa. 
7. Surat Dahlan – Khrisna Pabhicara
Saya tertarik untuk membeli buku ini karena saya sudah ketagihan membaca buku yang pertama. Karena itulah, saya mati-matian berdesakan di meja kasir untuk mengantri. Saya suka alur cerita masa lalu Dahlan Iskan yang dimodifikasi menjadi cerita fiksi. Check out, sedikit  ulasan saya tentang buku Surat Dahlan. 
8. Tarian Bumi – Oka Rusmini
Buku ini adalah salah satu sastra Indonesia keren yang saya sukai. Karena alur ceritanya tentang masyarakat Bali yang benar-benar masih berwarna sesuai dengan adat. Dibalur dengan kisah cinta romantik tragik membuat saya penasaran dengan warna Bali di zaman dahulu. Check out, sedikit  ulasan saya tentang buku Tarian Bumi
9. and the Mountains Echoed – Khaled Hosseini
Biasanya buku besutan Khaled Hosseini akan berurai airmata, tapi entah kenapa buku ini tidak terlalu menguras emosi saya seperti buku The Kite Runner. Namun cerita yang menggambarkan keadaan Afghanistan ini benar-benar menyentuh hati. Khaled memiliki kemampuan penggambaran alur maju dan mundur di dalam novel ini. #salut. Check out, sedikit  ulasan saya tentang buku and the Mountains Echoed.
Ayo Membaca!!

ditulis di Kantor Fishing Living Denpasar, Bali
23 Januari 2014, 15:17 Wita

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *