daftar pulau yang pernah gue kunjungin

Indonesia sebagai Negara kepulauan memiliki banyak pulau tersebar dari Sabang hingga ujung satunya. Sekitar 17.000 pulau kecil atau besar menghiasi Negara Indonesia. Tapi selama di Makassar, gue baru mengunjungi sekitar 10 pulau kecil . Ini list-nya :
1.       Pulau Barrang Lompo, Makassar
Ini pulau pertama yang gue datangin di Makassar. Gue pergi kesana dengan satu angkatan Ilmu Kelautan untuk mengkuti salah satu prosesi Orientasi Mahasiswa Baru (OMBAK) 08 yaitu LPT.
2.       Pulau Sabangko, Pangkep
Gue pergi kepulau ini untuk mengikuti praktek lapang Botani Laut dan Ekologi Perairan ketika semester 2. Pulau ini memiliki banyak mangrove di pinggir pulau. Jenis Avicennia, Rhizopohora, dan lain-lain menghiasi pinggir pantai pulau.
3.       Pulau Baddi, Pangkep
Pulau ini memiliki pasir putih, belum lagi terumbu karang yang sangat dekat dengan pantai. Topografi laut berbentuk slope, jadi setelah kedalaman 3 meter langsung turun sekitar 20 meter. Keren banget lah untuk diving disini.
4.       Pulau Poddang-Poddang Caddi, Pangkep
Kunjungan ke pulau yang tak terlupakan. Pulau ini bisa disebut sebagai pulau angkatan 2008 Marine Science Unhas. Tau gak kenapa? Ini dikarenakan kami dikukuhkan di pulau ini untuk menjadi keluarga mahasiswa. Selama tiga hari kami digembleng disini dan merasakan suka duka di Orientasi Pengenalan Lapangan (OPL). Baju yang tak pernah kering menjadi ingatan yang tak akan terlupakan.
5.       Pulau Lae-Lae, Makassar
Kami mengunjungi pulau ini untuk mengikuti salah satu prosesi Anggota Muda Marien Science Diving Club (MSDC).
6.       Pulau Kayangan, Makassar
Gue pergi kesini dengan Anggi dan bokapnya. Gue ikut nemenin beliau sebelum pulang dan kembali ke Medan. Pulau ini tidak terlalu bagus karena airnya sudah berwarna hijau mungkin karena dekat dengan pabrik. Gag berenang sama sekali, kami cuma sebentar disini.
7.       Pulau Samalona, Makassar
Ilmu Kelautan 2008 pergi ke pulau ini untuk praktek lapang Oseanografi Fisika. Ini adalah pulau keren, tetapi gue gag sempet merasakan keindahan bawah lautnya. Tapi ini adalah praktek lapang terseru yang kita dapatkan karena tidak ada dosen pembimbing yang ikut mengawasi kami. Hha. Unforgettable moment
8.       Kepulauan Takabonerate, Selayar
Yang gue ingat, gue Cuma snorkel disni. Karangnya bagus-bagus. Perjalanan yang tak terlupakan dengan anak Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia (FOPMI) di KRI-590. Hha. Seru banget deh.
9.       Pulau Bakki, Barru
Mengunjungi pulau ini untuk menjadi panitia OPL 09. Tahun lalu kami yang digembleng sekarang kami yang mengembleng. Hha. Seru banget. Karangnya indah banget disini, sampe gue gag mau naik setelah liat keindahan pulau ini. hhe

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *