Cara dan Tips Sebelum ke Keukenhof

Musim semi telah tiba. Perjalanan ke Keukenhof merupakan perjalanan yang wajib banget dilakukan ketika musim semi berlangsung. Keukenhof dibuka setiap tahun saat musim semi berlangsung. Untuk tahun 2018, Keukenhof buka sejak tanggal 22 Maret hingga 13 Mei 2018.

Ada apa sih di Keukenhof?

Keukenhof terkenal sebagai salah satu taman bunga yang terbesar di dunia dengan luas sekitar 32 hektare. Taman ini disebut juga dengan Garden of Europe. Di taman ini kita bisa melihat hamparan bunga-bunga warna warni. Waktu paling bagus untuk datang kesini adalah di saat pertengahan bulan April, karena pada saat itu udara sudah lebih hangat.

Merunut sejarah, Keukenhof merupakan taman yang digunakan sebagai bahan-bahan herbal untuk Jacqualine, Countess of Hainaut’s castle. Dan juga sering digunakan sebagai kebun untuk menyediakan bahan-bahan dapur di istana, dari sinilah Keukenhof berasal. Keuken adalah bahasa Belanda untuk dapur. Hingga akhirnya pada tahun 1949, halaman istana diubah menjadi taman bunga terbesar di Belanda.

Ada beberapa cara agar bisa mendapatkan tiket ke Keukenhof lebih murah daripada harga yang biasanya.

Cara ke Keukenhof

Bagi teman-teman yang ingin datang ke Keukenhof ada beberapa opsi yang bisa digunakan, tapi yang paling mudah adalah menggunakan kereta dan kemudian disambung dengan bis menuju Keukenhof. Opsi yang bisa digunakan adalah turun di Stasiun Schipol Airport / Haarlem / Leiden, tapi saya akan menjelaskan cara menuju ke Keukenhof melalui Schipol

  1. Naik kereta menuju Schipol Airport
  2. Setelah turun dari Schipol, keluar stasiun dan menuju terminal bis. Akan ada tulisan Keukenhof di layar LED yang menunjukkan dimana lokasi bis
  3. Jika sudah punya OV-Chipkaart, kita akan diminta untuk ngetap di sebuah alat. Harga satu kali bis adalah 5 euro. Jika sudah punya tiket promo yang dibeli melalui website, kita tinggal tap barcode di alat tersebut.
  4. perjalanan dari Schipol Airport ke Keukenhof sekitar 30 menit dan langsung berhenti tepat di Keukenhof Area
  5. jika sudah beli tiket melalui online, bisa langsung menuju pintu masuk dan ngescan barcode. Kalau beli tiket langsung di tempat harganya jauh lebih mahal, yaitu 18 euro.

Nah, karena itulah, saya akan memberikan informasi untuk pergi ke Keukenhof ada cara pembayaran yang lebih murah dibandingkan beli tiket secara offline.

Ngapain aja di Keukenhof?

Di dalam Keukenhof sendiri kalian akan eksplor taman yang penuh dengan bunga-bunga. Salah satu site menarik adalah di bagian danau dan juga di dalam Green House. Kalau saya paling suka di deket windmill, Willem-AlexanderGreen House dan juga di inspiration site.

Ada beberapa tempat yang memang didesain untuk menunjukkan kemewahan bunga-bunga, misalnya saja Oranje Nassau dan Juliana. Kalian akan melihat dekorasi bunga-bunga yang sangat indah.

bagian dalam Willem-Alexander

Jangan lewatkan juga parade flower di saat weekend tapi yang paling besar adalah tanggal 21 April. Di tanggal itu akan ada parade kendaraan yang dipenuhi dengan bunga-bunga.

Paket Combo Kereta+Bis+Tiket Masuk

Ini adalah tiket combo untuk kereta dari mana saja, bis menuju Keukenhof dan tiket masuk. Silakan klik link ini. atau melalui link ini Harga paket combo yang ditawarkan seharga 33 euro per orang untuk naik kereta ke tujuan Schipol, Haarlem atau Leiden Central Station. Dari stasiun Schipol naik bis nomor 858, Leiden naik bis nomor 854 dan Haarlem naik bis nomor 50 menuju Keukenhof.

Paket Combo Bis+Tiket Masuk

Jika teman-teman sudah memiliki Weekend Vrij ataupun Daagkaart, tidak ada salahnya membeli paket combo bis dan tiket masuk. Harganya 24.5 euro sudah termasuk tiket bis pulang pergi (10euro) dan juga tiket masuk 17 euro, yang jika ditotal seharga 27 euro. Ada beberapa stasiun yang menyediakan paket combo ini yaitu : Schipol Airport (858), Station Leiden Central (854), Station Haarlem (50), Katwijk/Noordwijk/Noordwijkerhout (90). Kalian bisa melihat informasi lebih lengkap di link ini.

Tiket Masuk Grup

Jika tiket masuk ke Keukenhof biasanya seharga 18 euro per individual, tapi kalau bareng-bareng sebanyak 20 orang, harga tiketnya bisa direduksi menjadi 14,75 euro. Pembeliannya bisa menggunakan IDEAL, PayPal dan Visa Card. Masuk harus diwaktu yang sama dan tidak boleh datang sendiri-sendiri. Pemesanan bisa dilakukan melalui link ini. 

Spring is coming, waktunya ke Keukenhof. 🙂

ditulis di saat waktu senggang habis kuliah Advanced Statistic

15:51 CET Wednesday Maret 2019

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.