diklat dasar jurnalistik PK identitas

 

Diklat dasar jurnalistik
Mengusung tema “Menjadi Jurnalis, Mengawal Perubahan”, Penerbitan Kampus identitas mengadakan pendidikan dan pelatihan dasar jurnalistik, Jum’at – Minggu (12-14/03). Dengan memanggil pemateri-pemateri dari SCTV, Antara, Trans 7, Trans TV, MNC, Metro TV, Sindo, Tribun Timur, Fajar, Tempo, Akademisi dan Penulis. Diklat kali ini juga menghadirkan Bambang Harymurti dari Tempo selaku sekretaris Dewan Pers Nasional. Acara yang dilaksanakan dari hari Jumat (12/03), dibuka oleh Kabiro Kemahasiswaan Unhas selaku perwakilan dari Rektor Unhas. Materi-materi yang dibawakan oleh beberapa pematerti mulai dari pengenalan jurnalistik, fotografi jurnalistik, desain grafis, pembuatan macam-macam judul, dan lain-lain. “ini dimaksudkan agar peserta nantinya bisa mengaplikasikan hasil dari dikdas ini” ujar Atrasina Adlina, selaku ketua panitia.
Kegiatan yang diadakan di LEC Athirah Antang ini diikuti 50 peserta dari beberapa universitas di Makassar. Ada juga perwakilan dari Pengdam Makassar  untuk mengikuti acara dikdas ini. Beberapa perwakilan dari universitas meramaikan acara ini seperti Universitas Muslim Indonesia, Universitas Negeri Makassar, STIMIK Dipanegara, dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.
“semoga dengan acara ini, mahasiswa dan masyarakat umum bisa mengetahui dasar-dasar jurnalistik dan bisa menjadi seorang jurnalis yang mengawal perubahan” tambah mahasiswi Ilmu Kelautan angkatan 2008 ini.  (tra)

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *