2021,  Anak-anak,  informasi,  Opinion

Games Nostalgia Mengisi Waktu Luang di Plays.org

Ketika sedang suntuk dan lagi gak ada kerjaan, di depan laptop bingung mau ngapain. Main game nostalgia aja, yuk! Masih ingat kan jaman game Pac-Man, Solitaire, atau bahkan games typing Zombie jaman SMP dulu?

Nah, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya bermain di sebuah website games nostalgia dan FREE di Plays.org. Asik banget kan?

Game Nostalgia di Plays.org

Ketika zaman PC baru mulai marak di rumah, banyak tersedia games yang bisa dimainkan oleh siapa saja dan sudah bawaan dari PC. Ataupun games yang tersedia di Nintendo jaman dulu. Permainan seperti solitaire, minecraft, typing zombie, pac-man, dan mario bros.

Permainan yang membawa nostalgia khususnya orang kelahiran 90an. hihihi, ketauan deh umurnya.Β Nah, ternyata ada website penyedia games nostalgia di internet yang bisa diakses dengan mudah.

Website www.plays.org yang menyediakan puluhan games yang membawa kita ke masa itu. Dan asiknya ini juga bisa dimainkan oleh anak kita karena mudah diakses.

Zombie Typing

Saya paling suka dengan tipe games typing seperti ini. Serasa kembali ke jaman SMP saat komputer baru ada di rumah. Ada sebuah game yang melatih ketangkasan mengetik 10 jari. Semakin tinggi levelnya, semakin sulit kata yang keluar di layar.

Awalnya masih dua huruf seperti Oh, In, Ok. Lalu mulai naik ke level mulai sulit seperti kata Suffix, Light, Cream di level 5. Semakin tinggi level, kata-kata yang muncul semakin sulit. Zombie di games ini tidak mengeluarkan suara yang mengangetkan, malah cenderung santai. Jadi games ini tidak menegangkan.

 

Saya sampai kasih info ke publisher untuk membesarkan suara zombie di dalam game karena saking santainya jadi gak kaget. Karena di game Zombie jaman SMP, suara zombie dibuat besar. Jadi kita agak ketakutan kalau zombie mulai mendekat dan mengeluarkan suara mengagetkan.

Sila cek games di link ini Zombie Typing. Dijamin bakalan ketagihan..

Pac-Rat

Buat pecinta game Pac-Man, wajib banget nih nyobain games Pac-Rat. Hampir sama kayak game Pac-man, tapi tokoh utama nya adalah tikus kecil. Para pengejarnya adalah tiga kucing yang suka banget ngejar tikus.

Untuk bisa memusnahkan si kucing, kita harus menuju potongan keju yang besar. Setelah potongan keju besar dimakan, kita bisa mengejar ketiga kucing tadi.

Babak bisa diselesaikan jika kita sudah menghabiskan remah-remah di dalam permainan tanpa dimakan oleh kucing.

Gamesnya bisa dicoba di link Pac Rat. Serasa nostalgia ke masa sekolah dulu πŸ™‚

Space Adventure Pinball

Siapa yang suka banget main pinball arcade? Nah di plays.org, kita juga bisa main pinball. Serasa nostalgia banget jaman SMP. Dulu ak suka banget berantem sama adik karena gak mau gantian ketika main pinball arcade ini.

Cara mainnya cukup mudah. Kita hanya mengerakkan pin yang ada di bagian bawah. Kita ditugaskan untuk menjaga agar bola tetap berada di area main.

Siapa yang nilainya paling tinggi, dia bisa main lagi di babak berikutnya. Haha. Inti permainan ini sih tinggi-tinggian skor. Semakin lama bertahan bermain di arena, semakin tinggi skor yang bisa didapatkan.

Sila coba permainan pin ball ini di link Space Adventure Pinball . Nostalgia ke jaman SMP banget πŸ™‚

Endless Siege

Buat yang suka dengan game strategi, bisa nyoba games ini. Saya suka games ini karena tugas kita adalah menyelamatkan benteng dari Ogre. Kita bisa membangun beberapa tipe bangunan untuk memusnahkan ogre yang datang ke kerajaan.

Tower pemanah bisa di upgrade tergantung seberapa banyak koin yang bisa kita kumpulkan ketika membunuh ogre. Jadi disini strategi penting untuk bisa membunuh banyak ogre dan membangun kerajaan dengan cepat. Semakin banyak ogre yang berhasil kita hancurkan, semakin banyak peluang untuk mendapatkan koin. Semakin banyak dapat koin, semakin canggih peralatan tempur kita. Butuh strategi yang cerdas untuk bisa menang melawan ogre πŸ™‚

Silakan cek permainan Endless Siege di link ini. Dan pastikan sudah punya strategi yang bagus πŸ™‚

Tetra Blocks : Neon Tetris

Suka dengan game tetris? Nah ini patut dicoba, namanya Tetra Block, neon tetris. Konsepnya sama seperti game tetris yang biasa kita mainkan jaman dulu.

Kita hanya perlu membuat garis yang dibuat dari benda-benda yang ‘berjatuhan’ dari atas. Awalnya benda-benda yang jatuh lambat turunnya, namun semakin lama, benda turun semakin cepat. Sehingga dibutuhkan konsentrasi untuk membuat garis.

Cek games Tetra Block di link ini yaa. Jangan sampai ketagihan dengan games ini. hahah.

Penguin Cafe

Suka bermain Diner and Dash? Nah konsepnya mirip dengan Diner and Dash. Kita berperan sebagai waiter yang akan mengarahkan tamu untuk menuju meja, mengambil catatan pesanan, dan membawakan pesanan para tamu.

Semakin cepat kita melakukan kegiatan di dalam restoran, semakin banyak tips yang bisa kita dapatkan. Karena di setiap babak ada jumlah tips yang butuh kita kumpulkan untuk naik ke babak berikutnya.

Awalnya hanya 2 penguin yang datang, namun karena cafe semakin ramai, para pengujung ada yang kesal karena tak dilayani. Nah tugas kita untuk selalu jeli melihat mana tamu yang jadi prioritas utama agar mereka tidak kesal.

Saya suka sekali permainan ini. Kayak nostalgia ke jaman SMP kembali. Seru banget. Ak main gak kerasa udah di level 10 aja. haha. Karena emang senostalgia itu. πŸ™‚

Cek games Penguin Cafe di link ini yaaa.

Games Nostalgia seru tapi harus bagi waktu

Permainan di Plays.org ini sangat menyenangkan. Tersedia beragam macam pilihan games di PC yang bisa kita mainkan. Semuanya free bisa diakses langsung. Selain itu disini juga ada games edukasi untuk anak-anak yang bisa dicoba oleh anak.

Tapi ingat, jika memberikan ke anak-anak harus dijatahi jadwal screentime agar tidak berlebihan. πŸ™‚ Diajak bermain langsung secara langsung lebih baik πŸ™‚

Ada ratusan games yang bisa dicoba untuk anak-anak. Selain itu mereka selalu punya games baru tiap minggunya.

ditulis di Tajurhalang

17:01 WIB, Senin 4 Oktober 2021

writer

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!