iluva hotel tegal
2021,  indonesia,  Journey,  travelling

Review Iluva, Hotel Murah di Tegal

Review Iluva, hotel murah di Kota Tegal, lebih tepatnya di dekat area Pelabuhan Perikanan Nusantara. Lokasinya menurutku dekat dengan banyak fasilitas di Kota Tegal, sehingga memudahkan akses kemana-mana. Apalagi jika punya banyak keperluan di daerah Pelabuhan Perikanan Nusantara, hotel ini cocok untuk dibooking.

Bagian Luar Iluva Minimalis

Bagian luar Iluva sangat minimalis dan memiliki halaman parkir yang cukup besar menurutku. Terletak di jalan Layur no. 19, Kota Tegal, tempat ini kami jadikan basecamp selama seminggu. Lokasinya dekat dengan area pelabuhan dan area pantai untuk tempat penelitian.

Kami biasa menyimpan motor sewa di parkir yang tertutup. Jadi gak perlu khawatir jika kendaraan harus ikut menginap. Insya Allah aman.

Iluva Hotel Tegal
bagian depan Iluva
Iluva Hotel Tegal
parkir depan Iluva yang luas

Saya suka bangunan Iluva yang memiliki kesan minimalis lalu ditambah dengan pot-pot tanaman yang berdiri berjajar di pinggir tembok. Daerah perumahan yang tidak terlalu ramai juga menjadi nilai tambah Iluva. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pelabuhan Perikanan Nusantara Tegalsari. Sehingga jika punya kegiatan di daerah pelabuhan, tak perlu jalan terlalu jauh. πŸ™‚

Bagian Dalam Iluva

Bagian dalam Iluva juga minimalis dan sangat homey. Ketika masuk bangunan kita akan melihat meja resepsionis lalu lorong ke dalam bangunan. Ada beberapa kamar di dalam penginapan Iluva. Mulai dari kamar dengan 2 orang, atau kamar yang bisa diisi oleh 3 orang sekaligus. Sangat jarang ada kamar hotel yang menyediakan tempat tidur tambahan tanpa charge tambahan.

Konsep minimalis juga terlihat di bagian dalam hotel. Disini mereka memiliki 12 kamar yang bisa disewakan. Kedua belas kamar itu terbagi menjadi tiga jenis kamar, mulai dari Standar, Superior dan Deluxe.

Iluva Hotel Tegal
bagian dalam Iluva
Iluva Hotel Tegal
Resepsionis

 

Fasilitas di Iluva

Iluva menyediakan beberapa tipe kamar, yaitu Standar, Superior dan Deluxe. Saya paling terbantu dengan kamar bertiga (Deluxe) yang mereka miliki. Karena kalau pesan dua kamar itu, budget bertambah, tapi pemesan takut kalau ada yang harus tidur sendiri. Kamar bertiga ini sih solusinya. Hahaha.

Tapi gak enaknya, disini colokan cuman 1. Padahal ada tiga orang. Kebayang kan kalau ada tiga orang dan colokan cuman satu. Jadi harus bawa colokan panjang sendiri. Minus banget sih ini menurutku. Untungnya kemarin kami dipinjamkan oleh Nasuha, teman kami di Tegal. Jadi kami gak perlu merogoh kocek untuk beli colokan listrik.

Iluva Hotel Tegal
Kamar Deluxe

Kamar mandi juga memiliki air panas, jadi kalau mau mandi tengah malam gak perlu menggigil. hehe. Selain itu fasilitas lain seperti AC dan TV juga tersedia di dalam hotel ini. Saya agak kesel sama tempat tidurnya sih, karena jempol saya sering terantuk. Haha.

Mereka juga menyediakan handuk dan sabun tiap hari jika kita minta. Tapi karena kami sering keluar hotel karena penelitian, jadi kamar jarang dibersihkan. Hehe. Banyak kertas survey dan lain sebagainya. Jadi selama seminggu menginap, kami hanya minta 2 kali dibersihkan kamarnya.

Penginapan Murah Dapat Sarapan

Dengan harga yang menurutku sangat reasonable, kita juga dapat fasilitas sarapan nasi goreng atau nasi uduk tiap pagi. Lumayan lah gak perlu cari-cari sarapan kalau males.Β Tamu bisa sarapan di ruang makan yang telah disediakan oleh pihak penginapan. Atau bisa juga bawa ke dalam kamar lalu makan di dalam kamar.

Iluva juga menyediakan dapur jika kita laper mau masak mie rebus gitu. Heheh. Enak banget sih.

Sarapan pagi di Iluva
Dapur di Iluva
Ruang Makan Komunal
iluva hotel tegal harga
harga kamar di Iluva

Pemesanan bisa dilakukan melalui Traveloka ataupun bisa langsung ke tempat. Tapi saya sarankan sih pakai Traveloka ataupun aplikasi penyewaan gitu. Karena seringkali kamar Deluxe sudah penuh saat ingin digunakan. Tapi harga di Traveloka tidak termasuk sarapan. Kalau beli langsung di hotel, dengan harga yang sama kita sudah mendapatkan sarapan. Reservasi bisa ke nomer (0283) 4536056 dan Wa :0859 4200 1681.

Itulah review hotel iluva di tegal yang bisa jadi opsi kalau mau berkunjung ke Tegal bersama keluarga ataupun urusan pekerjaan.

 

ditulis di Tajurhalang

1:33 PM 26 Desember 2021

sambil denger lagu Adele – Easy on Me

 

 

 

writer

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!