uang dari canva
2022,  Affiliate,  indonesia,  Opinion

Dapat Uang dari Canva dengan Mudah

Dapat uang dari Canva dengan mudah? Kok bisa? Gimana caranya? Pasti ada yang penasaran gimana cara mendapatkan uang dari Canva. Apa itu Canva? Canva merupakan sebuah platform design yang sangat happening dan mudah sekali untuk digunakan. Saking mudahnya, kita bisa membuat design tanpa pusing.

Cara Mendapatkan Uang dari Canva

Nah, selain menawarkan kemudahan untuk membuat design. Selain itu Canva juga memberikan beberapa jalur cuan untuk mendapatkan uang dari Canva. Ada beberapa jalur cuan yang patut banget dicoba untuk menambahkan pundi-pundi uang di tahun 2022 ini.

Apa saja yang disediakan oleh Canva untuk kita semua?

  1. Dapat Uang dari Affiliate Link
  2. Partner Get Partner Program
  3. Menjual Templates, Photos dan Elements
  4. Menjual Kemampuan Design dalam bentuk Service
  5. Menjual Kemampuan Mengedukasi
  6. Jadi Micro Influencer

Mari kita bahas satu persatu dengan seksama dan teliti.

Dapat Uang dari Affiliate Link

Affiliate itu apa? Saya pernah membahas Affiliate dalam postingan ini : Affiliate Marketing untuk cari rupiah. Intinya, kita membantu pihak perusahaan untuk menyebarkan informasi kepada orang lebih banyak. Kita mendapatkan komisi jika berhasil menjual produk tersebut.

Canva pun menerapkan hal yang demikian pada Affiliate Canva Pro. Mereka memiliki produk jualannya yaitu Canva Pro. Tapi buat pengguna yang belum mau untuk upgrade, Canva punya Canva Free. Kalau pakai link ku, bisa loh dapat coba gratis selama 45 hari. Heheh. Bisa klik disini yaa : Gratis Canva Pro 45 hari.

Setiap penjualan melalui link affiliate kita, kita mendapatkan komisi sebesar 80% untuk pembelian 1 bulan dan 15% untuk pembelian 1 tahun dari setiap Canva Pro yang berhasil terjual. Asik banget kan. Malah Canva Indonesia sempat punya program Komisi Double di tahun 2021.

Misalnya nih. ada yang beli Canva Pro dengan rujukan link dari affiliasi kita, kita mendapatkan 160%. Begitu juga untuk pembelian 1 tahun, akan mendapat komisi double 30% (biasanya 15%).

Perhitungan dalam rupiah, akan seperti ini :

Pembelian 1 bulan, harga Canva Pro, IDR 95.000, akan mendapat komisi, IDR 152.000

Pembelian 1 tahun, harga Canva Pro, IDR 769.000, akan mendapat komisi, IDR 230.700

Tapi saat ini komisi sudah balik ke penjualan seperti biasa. hehe.

Partner Get Partner

Nah, buat yang mau ngejar komisi dari Canva. Bisa banget nih daftar sebagai Affiliate Partner aku. Jadi kamu bisa mendaftar sebagai affiliate Canva Pro menggunakan link aku. Aku akan bantu setting untuk menjadi Affiliate Partner. heheh.

Kenapa Partner Get Partner? Karena setiap ada 5 mitra afiliasi CANVA baru yang bergabung dan aktif menjadi mitra afiliasi CANVA atas rekomendasi Anda, Anda berhak mendapatkan bonus sebesar $50 yang akan langsung ditransfer di akun Impact Anda. Asik banget kan? Ini cuman berlaku sampai tanggal 9 Februari 2022 loh..

uang canva

Jumlah minimal orang yang bisa Anda ajak untuk bergabung menjadi mitra afiliasi CANVA adalah 5 orang, sedangkan jumlah maksimalnya adalah 20 orang (bonus menyesuaikan jumlah orang yang berhasil Anda referensikan menjadi mitra afiliasi) selama periode program ini.

Kalau ada yang menjadikan saya sebagai Affiliate linknya, kabari yaa ke IG @adlienerz 🙂

Menjual Templates , Photos dan Elements

Nah ini yang paling cocok buat Canva Creators atau Canva Contributors nih. Jadi Canva membuka kesempatan untuk orang yang punya kemampuan desain grafis, ataupun kemampuan menggambar atau mengambil foto untuk menjual hasil kerjaan mereka ke dalam Canva.

Kalian bisa daftar melalui link ini : Menjadi Canva Creators. Canva membuka kesempatan untuk Canva Creator menjual hasil design mereka. Selain itu, ada beberapa website yang menerima hasil desain dari Canva. Salah satunya Etsy.com.

jual c

Nah, kalau menjual design template itu untuk jadi Canva Creators, Canva juga punya yang namanya Canva Contributors. Udah banyak tutorial menjadi Canva Contributors , salah satunya bisa dibaca disini : Menjadi Canva Contributors

Setiap desain, foto ataupun element yang dibeli sama pengguna Canva Pro, kalian akan mendapatkan bagian. Asik banget kan?

Menjual Kemampuan Desain dalam Bentuk Service

Kalau ini buat yang punya kemampuan desain, bisa banget menjual jasa kalian. Menjual jasa desain saat ini menjadi sangat cuan-able. Di saat media sosial lagi banyak banget membutuhkan jasa desain konten. Kalian bisa menjual jasa kalian melalui marketplace ataupun bisa melalui Fiverr.com.

Salah satu caranya juga bisa menjual kemampuan design di Instagram. Saat ini banyak sekali brand yang membutuhkan jasa desainer untuk membuat tampilan desain secara visualnya terlihat ciamik.

Menjual Kemampuan Mengedukasi

Apa itu kemampuan mengedukasi? Selama saya tergabung di dalam Canva Certified Creatives, sudah banyak CCC di seluruh dunia yang menjual kemampuan mereka untuk mendapatkan uang. Salah satunya adalah Ronny Hermosa, ia adalah bagian dari CCC yang sudah menjual kelasnya di platform Udemy.com. Kalian bisa intip kelasnya disini : Canva Master Course.

Umumnya, orang yang memiliki kemampuan mengedukasi bisa menjual kelasnya di berbagai platform. Salah satu edukator Canva di Indonesia adalah Mas Syammas Fitria dengan kelas Klinik Canva nya. Saya juga ikut heheh. Bagus untuk mengetahui fungsi dasar Canva. Kelasnya juga bisa diakses life time. Jadi kita bisa nonton lagi saat senggang.

Kalau mau daftar, bisa gunakan kupon saya untuk mendapatkan diskon affiliate. Daftar Klinik Canva

Menjadi Micro Influencer atau Nano Influencer

Saya termasuk yang mendapatkan uang dengan menjadi Nano Influencer. Apa itu Nano influencer? Nano Influencer mempunyai rentang jumlah followers sekitar 1.000 – 10.000. Micro influencer adalah mereka yang memiliki jumlah follower instagram sekitar 10.000 – 50.000 dan macro influencer lebih banyak dari itu.

Saya mendapatkan uang dari hasil endorse produk ataupun affiliate produk di dalam website ataupun di media sosial saya. Alhamdulillah. Sudah lumayan sih untuk bayar hosting ataupun bayar pulsa tiap bulan. 🙂 Saya menggunakan Canva untuk membuat desain Instagram, YouTube ataupun Website. Hal ini sangat membantu saya untuk bereksplorasi dengan kreatifitas heheh. 🙂

Apalagi pada tahun 2018, saya ditunjuk menjadi seorang Canva Certified Creatives. Semakin membuka lebar kesempatan saya untuk mengeskplorasi Canva dengan baik. 🙂

Penutup

Jadi, sudah mulai kebayang kan Canva bisa bantu dari sisi apa saja? Kalau tertarik untuk menjadi Canva Affiliate dan mau mulai mendapatkan uang, bisa kontak saya melalui IG @adlienerz. Mari kita sambut 2022 dengan lebih banyak kesempatan mencari side hustle. 🙂

 

ditulis di Tajurhalang

22:34 WIB Rabu, 2 Februari 2022

setelah ikut kelas Affiliate Partner Get Partner dari Canva Indonesia. Gabung ke dalam Facebook Group Canva Love untuk mendapatkan info update mengenai Canva tiap hari. 🙂

writer

9 Comments

  • Alfia Masyitoh

    Wah, menarik juga ya kak program-programnya. Selama ini aku juga pake canva sih buat bikin info grafis di blog dan IG. Kalo udah utak-atik di canva tuh kadang suka bikin lupa waktu. Font nya bagus semua, sukak. Belum beli yang pro nya, tapi udah trial sih. Masih ada sisa waktu trial free nya hehe…

    Makasih kak infonya

  • Yonal Regen

    Setelah mencoba beberapa aplikasi platform design, akhirnya saya jatuh hati pada Canva dan tak berpaling lagi, tapi so far belum pernah memaksimalkan untuk menjadi salah satu ladang cuan. Dapat informasi ini, tertarik juga untuk menggunkaan canva jadi jalan cuan

  • Dresti

    Wah aku baru tau soal Canva bisa terima kontributor buat desain. Aku pikir selama ini hanya Pixel atau pixa bay.
    Dan ternyata Canva ga cuma bikin kerjaan design jd gampang, ternyata juga bisa menghasilkan uang melalui banyak cara.

  • nurrahmahwidyawati

    Aku sampai kepoin apa itu canva certified creative. Keren mbak perjalanannya sampa titik itu. Ternyata canva punya beberapa program ya. Aku so far taunya yang kontributor. Tapi tanpa canva memang blog & sosmed hampa sih. Karena yg ga jago desain kaya akupun bs kece pake canva wkwk

  • Monika Yulando Putri

    Mba, aku tuh dah pake Canva dari 2015 plus salah satu postingan terpopuler di blog tentang Canva, tapi baru denger Canva affiliate.. Huhu kupernya. Makasih banyak postingannya mba, ngebuka wawasan banget tentang Canva

  • belajarngeblog58

    Mbaaak serius aku memang lagi butuh banget info tentang Canva ini. Btw kalau aku daftar jadi affiliate, aku dapat bonus juga nggak saat daftar? Atau dapatnya nanti pas aku nyari member?

  • Silvana

    Inspiring banget sih mbak. Kelas Canva adalah salah satu incaran saya. Padahal sudah tau Canva dari zaman namanya belum santer terdengar, dicuekin aja ternyata sekarang jadi app yang dicinta

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!