2021,  Affiliate,  blog,  indonesia,  lomba,  Opinion,  tips

Intellifluence, Cara Dapat Dollar dari Ngeblog

Intellifluence, cara dapat dollar dari ngeblog itu bisa dilakukan asal tau cara dan kisi-kisinya. Salah satunya adalah jadi blogger yang terdaftar di dalam Intellifluence. Jujur, saya juga baru mengetahui soal Intellifluence ini beberapa bulan yang lalu melalui postingan Instagram seorang blogger. 🙂

Intellifluence itu apa?

Intellifluence merupakan sebuah platform yang mempertemukan antara influencer dengan pemilik brand. Sama kayak Gojek, yang mempertemukan antara driver (pemilik mobil) dengan penumpangnya.

Kenapa Intellifluence ini hadir? Karena banyak brand yang belum tau cara reach out para influencer. Dan bagaimana cara mengukur keterjangkauan seorang influencer kepada followersnya.

Intellifluence membantu brands atau perusahaan untuk menjangkau lebih banyak pembeli dengan mengajak para influencer.

Influencer itu apa?

Merujuk pada pengertian influencer di Google , influencer adalah metode promosi yang terbilang efisien, karena setiap orang-orang yang dianggap influencer bisa menyasar ceruk pasar yang lebih spesifik. Influencer adalah banyak berasal dari kalangan artis, youtuber, blogger, penulis buku, dan mereka yang dianggap punya peran penting dalam komunitas tertentu – Kompas.com

Setiap orang bisa jadi influencer, karena semua orang unik. Gak perlu takut dengan angka followers untuk daftar Intellifluence. Nah, sekarang gimana cara daftarnya?

Daftar Intellifluence

Cara daftar Intellifluence mudah sekali. Kalian tinggal klik link dibawah ini

Daftar Intellifluencer

Setelah itu mulai deh mengikuti step-step dibawah ini :

  1. Isi data diri dengan lengkap. 
    Isi sesuai dengan form yang diminta ya. Isi sesuai dengan nama depan, nama belakang, email, password yang digunakan untuk login dan konfirmasi password. Password ini digunakan untuk login nantinya.
    intellifluence
  2. Masukkan foto profile kalian.
    Cari foto profile yang menggambarkan diri kalian sebagai pemancing brand untuk memilih kalian di dalam campaignnya
    intellifluence
  3. Masukkan interest kalian.

    Interest adalah ketertarikan kalian terhadap sesuatu. Misalnya tertarik dengan travel, baby, books, coding, dan lain sebagainya. Intellifluence meminta kita untuk memasukkan 10 ketertarikan kita.
    intellfluence

  4. Buat public bio. 
    Public bio ini hampir sama dengan yang ada di Instagram. Orang ingin mengenal kalian sebagai apa. Dan ini yang juga bagus untuk ditampilkan di dalam apps Intellifluence.
    intellifluence
  5. Masukkan foto tambahan kalian. 
    Kenapa harus masukkan foto tambahan? Agar orang bisa melihat seantusias apa kamu dengan interest kamu. Suka jalan-jalan? Masukkin foto travelling. Suka baby? Masukkin foto sama anak kamu. Intellifluence minta 5 foto tambahan yang nantinya akan masuk di dalam resume kita.
    intellifluence
  6. Masukkan alamat dan no HP

    Apps ini akan menghubungkan kita dengan brands. Kadang ada brands yang mau mengirimkan sesuatu kepada influencer yang ia pilih. Karena itu masukkan alamat yang bisa dikirim paket DHL ya. 🙂
    intellifluence

  7. Connect segala media sosial kamu
    Penting sekali memasukkan semua media sosial yang kamu punya. Intellifluence punya beberapa opsi media sosial yang bisa kamu pilih.
    intellifluence
  8. Kompensasi apa yang kamu inginkan?
    Kamu ingin dapat produk saja untuk direview? Atau kamu hanya ingin cash saja? Atau ingin keduanya? Kalau saya, melihat dari brands yang terdaftar, lebih baik memilih cash saja. hehe.
    intellifluence
  9. Masukkan gender dan bahasa
    Tahap terakhir adalah memilih gender dan bahasa yang kita gunakan saat endorsement.
    intellifluence
  10. Complete Registration

Hasil akhirnya adalah seperti ini

intellifluence

Dapat Dollar dari Intellifluence

Setelah terdaftar sebagai influencer, lalu apa yang bisa kamu lakukan?

Nanti kita akan dapat notifikasi di email terdaftar jika akun kita sudah dibuat oleh Intellifluence. Selanjutnya adalah kita mendaftar pekerjaan yang sesuai dengan kapasitas kita. Pihak Intellifluence akan memberitahukan kita jika kita eliglible untuk sebuah pekerjaan yang ditawarkan oleh sebuah brand.

Klik pekerjaan yang ingin kita ambil. Misalnya di gambar atas ada pekerjaan Book Launch. Klik.

Setelah itu baca dulu dengan baik Term and Aggreement pekerjaan ini. Lihat rate yang ditawarkan. Lalu lihat deadline yang ditawarkan. Lalu, buat penawaran dan jelaskan apa yang bisa kamu lakukan untuk membantu promosi brand tersebut.

Saya biasanya menggunakan kata-kata seperti ini di setiap perkenalan saya dengan brands :

Hi, my name is Adlien. I want to collaborate with you. I have a blog (www.adlienerz.com) with 8.000 – 9.000 pageview per month and an Instagram account with 3.318 followers. I focused on traveling, parenting, and also blogging. I can help you to promote your product or brand in my blog, Instagram, and other social media.

Thank you

Setelah itu, tunggu deh. Jika brand suka dengan resume yang dibuat oleh Intellifluence dan cocok dengan kita. Dalam waktu beberapa jam, kita akan dapat notifikasi bahwa pitch kita diterima.

Selesaikan Pekerjaan dan Tunggu Bayaran

Setelah pekerjaan yang kita lakukan sudah dinilai oleh pihak brand. Voila, kita akan mendapatkan notifikasi dari pihak Intellifluence kalau kita eligible untuk menerima bayaran. Oia, saat ini saya menggunakan PayPal untuk pembayaran.

Mudah sekali bukan?

Saya sudah dapat 200 dollar lebih selama bekerjasama dengan aplikasi ini. 🙂 Alhamdulillah.

Personal Branding it’s a must

Nah, kalau udah penasaran dengan Intellifluence, lalu selanjutnya apa? Saya sarankan untuk mulai belajar Personal Branding. Apa itu Personal Branding?

Personal branding adalah proses pembentukan persepsi masyarakat atau publik terhadap aspek yang dimiliki seseorang. Aspek ini meliputi kepribadian, kemampuan, nilai, serta persepsi positif yang ditimbulkan atau ada dalam diri individu.

Kamu suka jalan-jalan? Posting lebih banyak soal jalan-jalan.

Kamu suka parenting? Posting lebih banyak soal parenting.

Kamu suka masak? Posting lebih banyak soal memasak

Kalau mau tau lebih lengkap mengenai Personal Branding dari A-Z, bisa banget untuk ikut kelas mengenai Personal Branding di Instagram. Saya bisa memberikan diskon 50% jika kamu tertarik ikut kelas personal branding dari Bang Ogut – Muda Cuma Sekali.

Klik link dibawah ini

Saya Mau Daftar Kelas Instagram Hack

Di dalam kelas kita akan diajarkan cara membangun personal branding dengan baik. Sudah banyak testimoni orang yang mengikuti kelas ini dan berhasil meningkatkan followers. Kenapa harus banyak followers? Supaya semakin banyak pekerjaan yang bisa kita daftar di Intellifluence. 🙂

Tapi kalau belum banyak, gak apa-apa. Daftar aja. Nanti bakalan tumbuh kok followers kalau kita rajin bikin konten yang bermanfaat. 🙂

Ditulis di Tajurhalang

9:51 AM Rabu, 29 Desember 2021

writer

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!