Belanja Souvenir Murah di Amsterdam

Belanja souvenir murah di Amsterdam menjadi salah satu list yang biasanya dilakukan oleh traveller saat mengunjungi daerah tersebut. Nah, saya ingin berbagi informasi tempat Anda untuk membeli souvenir murah di kota Amsterdam. Oia, murah disini range dari harga 1 euro hingga puluhan euro ya. Jadi emang bener-bener murah. Hehe. ๐Ÿ™‚

Tempat oleh-oleh murah di Amsterdam

Oleh-oleh yang ada di daftar ini merupakan hasil pencarian selama keliling Amsterdam. Saya mencoba membandingkannya secara mandiri tanpa endorse pihak manapun. Hahah. Semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

Volendam

Volendam merupakan salah satu destinasi wajib yang paling sering dikunjungi oleh turis mancanegara. Hal ini dikarenakan desa yang terletak di pinggir laut ini menawarkan keindahan ala pantai dengan panorama Belanda di masa lalu.

Selain itu yang tak kalah menarik adalah tempat foto dengan kostum ala nelayan Belanda di masa lalu. Hal inilah yang menjadi daya Tarik wisatawan Indonesia yang dating ke Beland setiap tahunnya. Ada beberapa studio foto yang sudah menjadi tempat biasa bagi para pelancong untuk berfoto Bersama keluarga. Salah satunya adalah studio foto Zwarthoed yang terletak di Haven 12.ย Studio foto yang menawarkan harga yang masuk akal dan juga kemudahan untuk mendapatkan kesempatan foto tanpa fotografer. Hahah.

Nah didepan studio foto Zwarthoed ini ada sebuah toko souvenir namanya Tobben Gifts and Souvenirs yang menjual barang-barang dengan harga murah. Saya sudah membandingkan harga di beberapa toko, dan di toko inilah yang menawarkan souvenir dengan harga yang lebih murah. Disini anda akan menemukan banyak souvenir seperti mug, jam, pulpen, tempelan kulkas, dan lain sebagainya dengan harga yang tak mencekek kantong.

Albert Cuyp Market

Untuk pasar ini gak boleh dilewatkan jika suka untuk mencicipi cemilan khas Belanda. Disini kita bisa menemukan took keju yang menjual keju dengan harga murah. Jangan lupa beli keju asap! Thatโ€™s my favourite, eh maksudnya favourite banyak orang. Karena tekstur keju yang agak keras dan ada bau asap gitu. Wajib banget!

Selain itu ada juga cemilan seperti stroopwaffle dan poffertjes yang wajib dicoba. Kalau biasanya stroopwaffle di supermarket itu sudah keras, kalau disini kalian bisa mencicipi stroopwaffle yang masih hangat. Enak banget. Harganya pun gak terlalu mahal. Poffertjes pun masih hangat, dimakan dengan icing sugar. Pasti ketagihan! Harganya? 2,5 euro saja. ๐Ÿ™‚

Nah, untuk urusan souvenir, Albertcuyp Markt menjadi salah satu tempat murah untuk berbelanja oleh-oleh. Mulai dari keju, stroopwaffle, ataupun souvenir. Jika ingin beli souvenir bisa ke toko Biasanya toko-toko yang ada di Albert Cuyp Markt menawarkan tempelan kulkas seharga 1 euro. Kalau beli banyak bisa minta diskon. Haha.

Cari saja toko yang menjual tempelan kulkas di bagian depan toko. Tokonya ada di tengah pasar Albert Cuyp, tepat di peta yang saya tunjukkan. Jangan lupa menawar, biasanya dikasih diskon kalau belinya banyak. ๐Ÿ™‚

Oia, pasar ini tutup hari Minggu. Jadi jangan sampai salah waktu ya. ๐Ÿ™‚

Primark

Primark merupakan retail besar di Belanda. Bagi saya, Primark merupakan toko baju termurah seantero Belanda. Karena itu biasanya souvenir yang dibeli di Primark adalah baju dengan tulisan Amsterdam. Sampai saat ini saya tak pernah menemukan baju dengan tulisan Amsterdam di toko Primark selain yang ada disini.

Primark di Damrak ini memiliki sesi baju khusus untuk oleh-oleh dengan tulisan Amsterdam. Selain baju kaos, mereka juga punya baju bayi, tas koper, parfum, tas, kaos kaki dengan tulisan Amsterdam. Harganya? Untuk kaos biasanya dibanderol dengan harga 3 euro. Sedangkan barang-barang lain mulai dari 2,5 euro hingga 10 euro.ย Kalau kaos di toko-toko souvenir bisa dibanderol sekitar 10 sampai 15 euro per pcs.

sumber gambar :ย www.amsterdamtips.com

Tak heran jika saya seringkali menemukan turis Indonesia yang belanja oleh-oleh baju kaos di Primark. Haha. Oia,ย Primark Amsterdam terletak di daerah Damrak, tak terlalu jauh dari Stasiun Amsterdam Central. Jika Anda ingin mengunjungi Damrak Square, jangan lupakan untuk mampir ke Primark Amsterdam.

Bloemenmarkt

Bloemenmarkt berarti pasar bunga. Disini kalian bisa menemukan bunga-bunga tulip yang bermekaran di musim semi. Jika ingin membeli bibit bunga tulip, disinilah tempat yang paling tepat. Terletak di dekat kanal Singel yang terkenal, pasar ini ramai setiap hari.

Harga bibit bunga disini bervariasi, mulai dari 4 euro, hingga 35 euro. Bibit bunga tulip diperdagangkan tiap harinya di pasar ini. Bibit bunga disini bisa dibawa pulang ke Indonesia kok. Karena disini sudah ada sertifikasi bebas hama. Tapi yaaa, nanem tulip di Indonesia itu susah sih. Karena tulip adalah bunga yang butuh suhu yang cukup dingin. Kalau nanemnya di Jakarta, ada kemungkinan besar gak akan tumbuh. Hihihi. Tapi ada loh temenku yang berhasil nanem tulip di rumahnya di daerah Jawa Tengah.

Di pasar paling ujung dekat dengan stasiun trem Koningsplein, ada toko souvenir. Harganya juga cukup murah. Mulai dari bibit bunga, tempelan kulkas, pulpen, souvenir keramik.

Penutup

Souvenir menjadi hal yang wajib ketika travelling untuk orang terkasih. Jadi itulah sedikit informasi mengenai tempat membeli souvenir di Amsterdam. Semoga bermanfaat untuk tetap bawakan oleh-oleh walaupun budget hemat. Hehe.ย  Happy Travelling. ๐Ÿ™‚

 

ditulis di Tajurhalang

22:36 WIB Selasa, 25 Februari 2020

sambil mendengarkan bunyi jangkrik

You may also like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.