face care scarlett
2022,  Affiliate,  indonesia,  Opinion

Rangkaian Perawatan Face Care Scarlett

Penggunaan Rangkaian Perawatan Face Care Scarlett. Scarlett whitening face care pilihan untuk wajah yang cerah. Produk Scarlett menjadi salah satu pemain baru di dalam dunia skincare khusus wajah. Namun dengan branding yang kuat dan memberikan bukti, skin care ini jadi salah satu incaran para wanita di Indonesia.

Untuk perawatan wajah, Scarlett mengeluarkan dua tipe varian face care yang menjadi andalan, yaitu varian brightening atau varian untuk acne. Dua varian ini memiliki rangkaian perawatan untuk kulit wajah yang memiliki manfaat berbeda.

Varian brightening diformulasi khusus untuk membuat kulit wajah menjadi cerah Β dan halus. Sedangkan varian acne untuk mengobati kulit yang beruntusan atau berjerawat. Sehingga isi varian skin care ini sangat berbeda. Saya akan mengulas mengenai scarlett yang varian brigthening.

Tampilan Bungkus Scarlett

Paket yang saya coba adalah varian untuk Brightening. Dimana semua produk Scarlett yang masuk dalam varian Brightening punya bungkus dengan kombinasi warna dominan putih dan pink yang cerah. Hal ini membuat bungkus Scarlett terlihat fresh dan menyegarkan.

Tak hanya itu, setiap bungkusnya diberikan pelindung tambahan sehingga skin care scarlett bisa tiba di tangan customer dengan baik. Gak perlu khawatir produk akan pecah, karena pihak Scarlett memberikan perlindungan optimal untuk produknya. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan bubble wrap agar produk tetap aman ketika di dalam masa pengiriman.

Mereka juga memberikan stiker lucu di dalam paket perawatan. Tak lupa juga dengan Thanks Card yang eksklusif. J Jadi merasa dicintai banget.

face care scarlett

Rangkaian Perawatan Wajah Scarlett Whitening

Masuk ke dalam rangkaian perawatan wajah scarlett whitening menjadi salah satu percobaan pertama saya untuk menggunakan skin care. Karena saya gak tau tahapan-tahapan penggunaan skincare, saya sampai diberi tahu oleh teman-teman di Instagram. Menurut mereka inti penggunaan skincare di wajah harus dimulai dari yang cair terlebih dahulu hingga yang kental.

Dari sini baru saya sadar ada tahapan dalam menggunakan perawatan Scarlett yang baik dan benar. Ternyata panjang juga ya perawatan wajah tuh. Gak bisa dianggap remeh. Hahah.

Mari kita bahas satu per satu produk Scarlett yang saya gunakan

Facial Wash Scarlett

Sebelum menggunakan produk perawatan wajah ada baiknya jika kita membersihkan wajah terlebih dahulu. Scarlett membuat facial wash dengan scrub yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati dan membersihkan kotoran sampai ke pori-pori. Sayangnya, tipe pembersih dengan scrub nya sepertinya bisa berpotensi jadi microplastik. Semoga beads yang digunakan oleh Scarlett adalah beads yang ramah lingkungan πŸ™‚

Produk facial wash ini enak banget digunakan. Busanya lumayan melimpah sehingga bisa membersihkan bagian wajah dengan sempurna. Di dalamnya mengandung Glutathione, Aloe Vera, Vitamin E dan Rose Petals.

Cara Penggunaan

Penggunaan facial wash bisa digunakan setelah beraktifitas ataupun saat ini apply produk skin care ke wajah. Usahakan agar wajah dalam kondisi bersih sebelum menggunakan produk kecantikan.

Manfaat :

  • Membantu membersihkan kulit wajah.
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara.
  • Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.
  • Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah. Mengembalikan kesegaran kulit wajah

 

Facial toner

Nah, setelah facial wash, kita lanjut ke toner essence dari Scarlett. Warnanya juga pink dan ada semacam boba di dalam botolnya.

Toner Essence nya mengandung Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, allantoin, niacinamide, grape water. Ak suka banget sama wangin essence nya, seperti wangi bunga mawar.

Cara penggunaan

Kita tinggal tuang toner ke kapas, lalu tapping kapas ke wajah. Hal ini membantu agar kotoran juga ikut terangkat dengan kapas. Kalau saya sih pakai tangan aja untuk apply toner ke wajah. Jadi lebih segar dan gak perlu pakai kapas tambahan sehingga menimbulkan sampah hehe.

Manfaat :

  • Vitamin C meningkatkan produksi kolagen.
  • Glutathione mencerahkan kulit.
  • Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.
  • Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal.
  • Allantoin melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit.
  • Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.
  • Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

Serum Scarlet

Setelah toner agak mengering di wajah, lanjut ke menggunakan serum. Serum ini agak lebih kental dibandingkan dengan toner.

Serum ini mengandung Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, Licorice Extract. Wangi serum juga saya suka, karena mungkin ini adalah rangkaian perawatan, sehingga wanginya hampir sama seluruh produk. Serum ini berfungsi untuk memudarkan flek-flek hitam di wajah dan mengurangi kemungkinan penuaan dini.

Cara Penggunaan

Biasanya orang menggunakan 2-3 tetes serum ke wajah, lalu diusap ke seluruh wajah. Biarkan serum meyerap ke dalam kulit wajah.

Manfaat :

  • Membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing.
  • Membantu memudarkan bekas – bekas jerawat.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah

 

Day Cream / Night Cream

Setelah serum mengering di wajah, kita akan diminta untuk mengaplikasikan cream di kulit wajah. penggunaan cream ini tergantung pada waktu saat kita menggunakan cream. KArena itu Scarlett memberikan dua opsi jenis cream, yaitu cream malam dan cream siang.

Cream ini mengandung Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Triceramide, Poreaway, Aqua Peptide Glow

Cara Penggunaan

Ketika akan melakukan aktifitas setelah mandi, silakan lakukan rangkaian perawatan dan gunakan day cream.Β  Jika rangkaian perawatan digunakan saat malam hari, gunakan night cream sebagai penutup rangkaian perawatan.

Kalau kata temenku, setelah menggunakan day cream, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen agar proteksi terhadap kulit wajah jadi lebih maksimal.

Manfaat :

  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas.
  • Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
  • Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.

Keunggulan Produk Rangkaian Scarlett

Scarlett memiliki beberapa keunggulan sebagai rangkaian produk yang memberikan nafas baru pada produk kecantikan di Indonesia.

produk scarlett memiliki standar higinietas di dalam pembuatannya. Karena itu mereka memiliki nomor BPOM yang menandakan bahwa produk ini aman untuk digunakan. Selain itu Scarlett juga memasukkan logo halal di dalam produknya, membuat kita tidak perlu khawatir ketika menggunakan produk tersebut.

Tak hanya itu produk Scarlett juga aman untuk digunakan buat ibu hamil dan menyusui. Tapi tetap saja butuh konsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya yaa. J

Produk face care scarlett bisa didapatkan di berbagai marketplace yang kalian gunakan. SIlakan beli disini Tersedia di Shopee, Tokopedia dan juga Tiktok Shop. Pastikan produk Scarlett yang kalian beli adalah yang asli. Keaslian produk bisa dilihat dari stiker hologram yang ada di setiap bungkus produk.

 

Semoga membantu untuk mengetahui cara menggunakan rangkaian produk Scarlett.

 

ditulis di atas awan,

Pelita Air IP 101

4:05 PM

1 Juni 2022

 

 

 

writer

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!